Viral Mario Dandy Senyum Saat Minta Maaf, Pengacara: Dia Tertekan

Pengacara sebut Mario hadapi kasus ini sendiri

Jakarta, IDN Times - Pengacara Mario Dandy, Andreas Nahot Silitonga, mengatakan, kliennya dalam keadaan tertekan karena perbuatan penganiayaan yang dilakukan.

Hal ini diutarakan Andreas menanggapi viralnya video permintaan maaf Mario Dandy kepada David Ozora sembari tersenyum. Dia mengatakan, Mario kini dalam kondisi yang sangat tertekan. Apalagi saat ini ayahnya, yakni Rafael Alun Trisambodo turut ditetapkan jadi tersangka dengan kasus berbeda.

"Kalau saya melihat itu, reaksi orang berbeda-beda. Mario Dandy itu dalam kondisi yang sangat tertekan. Karena dampak dari perbuatan dia, itu sudah gak terukur lagi sekarang. Gak terukur itu artinya, sekarang Bapaknya sudah jadi tersangka, Bapaknya ditahan, semua asetnya di-freeze (dibekukan)," ujar dia di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa (6/6/2023).

Baca Juga: Tertekan, Shane Lukas Minta Pisah Tahanan dari Mario Dandy

1. Pengacara sebut Mario hadapi kasus ini sendiri

Viral Mario Dandy Senyum Saat Minta Maaf, Pengacara: Dia TertekanMario Dandy Satriyo jalani sidang perdana kasus penganiayaan terhadap Cristalino David Ozora pada Selasa (6/6/2023). (IDN Times/Fauzan)

Dia mengatakan, tersenyumnya Mario saat meminta maaf bukanlah reaksi yang bisa diukur karena keadannya sangat tertekan. Belum lagi Mario menghadapi kasus ini seorang diri.

"Ya, kita bisa bayangin sendiri, ya, untuk kasus yang seperti ini pada umumnya, itu hanya terhadap dirinya sendiri gitu lho dipertanggungjawabkan," katanya.

Baca Juga: Percakapan Ini yang Buat Mario Dandy Emosi hingga Aniaya David Ozora

2. Minta maaf sambil tersenyum

Video Mario yang viral ini terjadi usai Kejaksaan Negeri (Kejari) Jakarta Selatan resmi menerima pelimpahan tahap II tersangka penganiayaan terhadap David Ozora, Mario Dandy dan Shane Lukas.

Mario Dandy meminta maaf atas perbuatannya dan itu menjadi sorotan. Sebab, pemuda berusia 20 tahun tersebut menyampaikan penyesalannya sembari tersenyum.

"Tentunya ada (pembelaan) nanti biar disampaikan di persidangan saja. Tentunya saya sangat menyesal dan sangat mohon maaf," ujar Mario sembari tersenyum dalam video tersebut.

Baca Juga: Mario Dandy Tiru Selebrasi Ronaldo Usai Tendang Kepala David

3. Polda klarifikasi video Mario yang beredar

Viral Mario Dandy Senyum Saat Minta Maaf, Pengacara: Dia TertekanMario Dandy Satriyo dan Shane Lukas jalani sidang perdana kasus penganiayaan terhadap Cristalino David Ozora pada Selasa (6/6/2023). (IDN Times/Fauzan)

Dalam video yang beredar pula, tampak Mario Dandy memasang sendiri kabel ties untuk mengikat tangannya. Hal ini langsung diklarifikasi oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko.

"Peristiwa tersebut pada faktanya masih bertempat di dalam kawasan rumah tahanan Polda Metro Jaya dan di bawah pengawasan penyidik dan direktorat tahanan dan barang bukti pada saat pengurusan administrasi penyerahan tersangka dari direktorat tahanan dan barang bukti kepada penyidik," ujar Trunoyudo dalam keterangan tertulis.

Dia mengatakakan, dalam video, Mario Dandy tiba-tiba mengenakan sendiri kabel ties saat mengetahui ada kamera.

"Fakta sesungguhnya pascaadministrasi telah selesai, penyidik secara SOP memakaikan baju tahanan berwarna oranye dan memasangkan kabel ties kepada tersangka," ujar Trunoyudo lagi.

Baca Juga: Ayah David Ozora Akan Kawal Terus Sidang Mario Dandy dan Shane

Topik:

  • Deti Mega Purnamasari

Berita Terkini Lainnya