Comscore Tracker

Viral Siswa SD Buat Video Minta Sekolahnya Direnovasi

Bocah-bocah itu meminta pertolongan dari lurah hingga bupati

Jakarta, IDN Times – Sebuah unggahan video di Instagram memperlihatkan sejumlah murid sekolah dasar (SD) berseragam pramuka berdiri dengan wajah murung. Video tersebut dibagikan oleh akun @_ahmedzamzam dan diunggah ulang oleh akun @bekasi_24_jam.

Seorang anak laki-laki berdiri tegap dan mengatakan bahwa dia berkeinginan agar sekolahnya dapat direnovasi karena sudah rusak parah.

"Assalamulaikum Warahmatullahi Wabarakatuh, saya murid SDN 04 Samudrajaya, yang terhormat Pak Lurah, Pak Camat, Pak Bupati, Pak Kepala Dinas Pendidikan tolong perbaiki sekolah saya karena rusak parah dan tidak layak digunakan untuk belajar," kata salah satu siswa dalam video yang diunggah, Sabtu (18/1).

1. Sekolah tersebut berada di Bekasi

Melalui keterangan yang ditulis oleh akun @bekasi_24_jam lokasi SDN 04 Samudrajaya berada di Kampung Tambun Tiga Bagian, Desa Samudra Jaya, Kecamatan Tarumajaya, Bekasi, Jawa Barat. Lokasi tersebut tak jauh dari hiruk pikuk gemerlap kota metropolitan yang megah.

Baca Juga: Viral Satu Keluarga Ditahan karena Dianggap Hina Garuda Indonesia

2. Kompak katakan 'Amin' agar sekolahnya direnovasi

Viral Siswa SD Buat Video Minta Sekolahnya DirenovasiKondisi SDN Samudrajaya 04, Tarumajaya, Bekasi (Instagram/@_ahmedzamzam)

Setelah mengutarakan permintaannya kepada seluruh pejabat yang berkaitan dan meminta bantuan agar sekolahnya siswa itu pun menutup pernyataannya.

“Semoga bapak-bapak mendengar aspirasi saya, terima kasih Wassalamualikum Warahmatullahi Wabarakatuh,” kata dia.

Sontak seluruh temannya di belakang turut mengucapkan kalimat “Amin” dengan kompak.

3. Kondisi sekolah yang rusak, plafon hingga toilet yang tak layak

Viral Siswa SD Buat Video Minta Sekolahnya DirenovasiKondisi SDN Samudrajaya 04, Tarumajaya, Bekasi (Instagram/@_ahmedzamzam)

Akun @_ahmedzamzam juga sempat membagikan foto kondisi sekolah setelah video murid-murid meminta bantuan viral di media sosial.

Dalam unggahan tersebut terlihat kondisi sekolah yang sebagian lantainya tak lagi berkeramik, serta keadaan plafon atap yang sudah bolong.

Keadaan ruang kelas juga terlihat kumuh karena lantainya kotor dengan bekas tanah, bahkan kamar mandi di sekolah tersebut tidak lagi dapat disebut layak karena tidak berpintu dan sangat kotor.

Baca Juga: Viral, Polisi Dalami Kekaisaran Sunda Empire Bandung

Topic:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya