Viral Video Pasukan 'Kera Sakti' Lawan Virus Corona di Rumah Sakit

Adegan kapal Titanic juga pindah ke rumah sakit

Jakarta, IDN Times - Indonesia masih berperang melawan virus corona COVID-19. Sebagai ujung tombak pertahanan melawan COVID-19, para tenaga medis melakukan berbagai cara untuk menghilangkan rasa jenuh dan lelah ketika merawat para pasien di rumah sakit.

Tidak hanya berbagi kisah luar biasa dan mengharukan karena tidak bisa pulang ke rumah, para tenaga medis juga kerap membuat video lucu saat rehat sejenak dari aktivitas penanganan COVID-19. Video-video itu kemudian diunggah di media sosial.

Baca Juga: Perang Batin Dokter Maydie 1 Bulan Lebih Tangani Pasien Virus Corona

1. Sosok Sun Go Kong hingga Tie Patkai si manusia babi

Viral Video Pasukan 'Kera Sakti' Lawan Virus Corona di Rumah SakitAksi kocak perawat hilangkan jenuh di RS (TikTok/@aaya1214)

Sebuah video yang mendadak viral di aplikasi TikTok baru-baru ini memperlihatkan sejumlah perawat di sebuah rumah sakit, memparodikan klip pembuka serial TV Kera Sakti yang hits pada tahun 2000-an di TVRI.

Video tersebut dibagikan lewat aplikasi TikTok oleh akun @Aaya1214, dan telah ditonton lebih dari 153.000 kali.

Beberapa perawat secara berurutan menirukan gaya para pemeran cerita mitologi Tiongkok tersebut, mulai dari Sun Go Kong hingga Tie Patkai yang berwujud babi.

Mereka berlenggak-lenggok dengan menggunakan peralatan seadanya agar terlihat mirip dengan akting para pemain Kera Sakti.

2. Pasukan 'Kera Sakti' berjuang melawan COVID-19

Viral Video Pasukan 'Kera Sakti' Lawan Virus Corona di Rumah SakitAksi kocak perawat hilangkan jenuh di RS (TikTok/@aaya1214)

Tak lupa, mereka menggunakan berbagai properti seperti masker, ikat kepala, tongkat infus, kardus, hingga botol air mineral.

Warganet di TikTok merespons positif tingkah lucu para perawat tersebut, ada yang mengatakan bahwa aksi mereka sangat menghibur dan kreatif. Bahkan ada yang mendadak kangen dengan film TV series Sun Go Kong.

"Wkwkwk...Kera Sakti pejuang covid semoga menang melawan covid, doa kami mengiringi kalian," kata salah seorang warganet.

3. Adegan kapal Titanic yang berpindah ke rumah sakit

Tak hanya video Kera Sakti, sebuah video lain juga viral di Twitter. Video itu memperlihatkan tenaga medis yang berlagak seperti pemain film Titanic.

Video tersebut diunggah dengan menggunakan backsound lagu 'Titanic'. Terlihat beberapa tenaga medis menaiki tempat tidur rumah sakit dengan menirukan pose Rose dan Jack yang iconic. Mereka juga menggunakan alat-alat medis sebagai properti penunjang.

Video parodi film Titanic tersebut diunggah oleh akun Twitter @belaitrix dan telah ditonton
131 ribu orang dan disukai oleh lima ribu orang lebih.

Baca Juga: Viral Video PDP COVID-19 Nangis karena Ditolak Pemilik Kosan di Jakbar

Topik:

  • Sunariyah
  • Septi Riyani

Berita Terkini Lainnya