Comscore Tracker

Warga Indonesia, Siap-Siap Nikmati Dalgona di Tukang Es Keliling

Tak perlu bikin sampai tangan keram lagi

Jakarta, IDN Times - Kopi Dalgona memang mendadak viral di media sosial. Kopi dengan tekstur kental ini semakin populer saat warganet berlomba-lomba membuatnya.

Minuman ini dipopulerkan lewat budaya Korea Selatan. Karena itu, banyak warganet yang mencoba membuat minuman ini dan diunggah ke media sosial. Kopi ini memiliki tekstur kental, karena diaduk lama dan diletakkan di atas susu cair dan es.

Tak sedikit warganet yang mengaku kesusahan membuat kopi ini, namun jangan khawatir, kini Dalgona bisa dinikmati kapan saja, karena sudah ada penjual gerobak yang siap berkeliling menjajakan kopinya.

1. Penjual kopi Dalgona siap keliling melayani warga

Akun Twitter @hafiznurfajri membagikan potret seorang pedangan Dalgona lengkap dengan gerobaknya. Mendadak informasi ini dibanjiri komentar warganet, yang tak menyangka Dalgona kini mulai dipasarkan di kaki lima.

"Warga Pamulang sudah kedatangan pedagang dalgona ternyata," tulis dia dalam unggahan itu.

Sejak diunggah pada Senin (1/6), informasi tentang pedagang Dalgona keliling ini sudah disukai 39,1 ribu orang, dan telah di-retweet sebanyak 13 ribu kali.

Baca Juga: Resep Susu Selai Kacang Kocok yang Lagi Tren, Gak Cuma Dalgona

2. Segelas Dalgona cuma dihargai Rp5.000

Warga Indonesia, Siap-Siap Nikmati Dalgona di Tukang Es KelilingDalgona keliling (Twitter/@Hafiznurfajri)

Dari gambar yang dibagikan terlihat sang penjual mematok harga Rp5 ribu, untuk segelas es kopi Dalgona. Pedagang ini juga menggunakan susu bermerek yang diletakkan disebuah kontainer di atas gerobaknya.

Si penjual juga sudah menyiapkan kemasan Dalgona yang sudah sudah siap dijual di gelas plastik.

3. Warganet malah khawatir si pedagang Dalgona tidak dapat untung

Warga Indonesia, Siap-Siap Nikmati Dalgona di Tukang Es Kelilingyummy.co.id

Namun, warganet malah salah fokus dengan harga Dalgona kaki lima itu. Menurut mereka harga itu terlalu murah dan khawatir si pedagang malah merugi.

Banyak warganet yang malah melakukan itung-itungan modal dengan berbagai teknik, agar si penjual mendapat keuntungan.

"Kalau ga salah lihat, di antara susu ultra ada krimer tiga sapi + es batu + air di jar merah. Jadi ga pure susu + adonan kopi. Kalau %ase nya 50% yo COGS bapaknya bisa 4.600/2 =2.300 plus overhead macem" jadi 3rban lah ya," tulis seorang warganet.

Baca Juga: Resep Double Choco Milo Dalgona ala Yummy, Anak-anak Pasti Suka!

Topic:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya