Begini Cara Melapor Korban Jatuhnya Lion Air JT 610

Posko Darurat Lion Air JT 610 berada di Bandara Soetta

Jakarta, IDN Times - Penanganan jatuhnya pasawat Lion Air JT 610 masih terus dilakukan. Pesawat Lion Air Boeing 737 MAX 8 jatuh di sekitaran Laut Karawang, Jawa Barat diduga setelah 13 menit terbang dari Bandara Seokarno Hatta pada pukul 06.20 WIB. Pesawat ini diduga mengangkut 189 orang, termasuk kru pesawat.

Dikutip dari siaran langsung Kompas TV, Senin (29/10), bagi keluarga korban yang merasa keluarganya berada di pesawat Lion Air JT 610 tujuan Jakarta-Pangkal Pinang, dapat menemui pihak otoritas yang bersangkutan di Posko Darurat.

Posko Darurat tersebut berada di Terminal 1B, Bandara Soekarno Hatta, Cengkareng, Tangerang, Banten. Atau persisnya di depan VIP Room. Keluarga dapat menemui pihak otoritas bandara, Angkasa Pura, Badan SAR Nasional (Basarnas) dan pihak kepolisian di sana, untuk berkoordinasi jatuhnya pesawat.

Sampai saat ini informasi yang didapat ada sekitar 189 penumpang, termasuk kru pesawat. Di antaranya ada satu anak-anak dan dua bayi, serta tiga pramugari yang masih dalam pelatihan serta satu orang teknisi.

Keluarga korban bisa langsung menemi pihak-pihak yang bersangkutan itu. Pertama-tama keluarga korban akan didata dan ditanya siapa saja keluarga atau kerabat yang ada di pesawat Lion Air JT 610, kemudian data tersebut akan dicocokkan dengan manifes yang ada.

Sejauh ini, pendataan dan pertemuan dengan keluarga korban dilakukan tertutup, selanjutnya pihak keluarga akan dialihkan menuju ke restoran yang ada di sebelah Posko Darurat dan dibawa ke crisis center. 

Keluarga yang melapor akan diberikan informasi terbaru. Hal ini dimaksudkan agar keluarga yang melakukan pencarian data, akan lebih fokus dan tidak terpancing berita yang belum valid.

Keluarga juga dapat menghubungi nomor-nomor di bawah ini:

  • Call center di 021 808 20 000
  • Informasi penupang 021 808 20 002
  • Corporate Communication Strategic of Lion Air Danang Mandala Prihartoro +62  8788 033 3170.
Begini Cara Melapor Korban Jatuhnya Lion Air JT 610IDN Times/Cije Khalifatullah

Baca Juga: Adik Jadi Penumpang Lion Air, Venny Cari Kepastian ke Basarnas

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya