Comscore Tracker

East Ventures Jadi Penasihat Program Bergengsi Alibaba 

Dua pentolan East Ventures akan bertindak sebagai mentor

Jakarta, IDN Times - East Ventures ditunjuk oleh Alibaba Holding Group sebagai penasihat dalam program Alibaba eFounder Fellowship. Program ini adalah program intensif selama 14 hari yang diselenggarakan oleh Alibaba dan UNCTAD untuk melatih usaha rintisan (startup) yang ada di ekosistem Alibaba.

Istimewanya, mentor untuk program ini adalah Co-Founder dan Managing Partner East Ventures, Willson Cuaca dan Batara Eto. Dua pentolan East Ventures ini akan membimbing sedikitnya 40 pendiri startup yang akan dilatih langsung di Kampus Alibaba di Huangzhou, China.

"Program ini tidak cuma belajar pengetahuan teknis saja tapi yang terpenting juga memahami budaya yang membentuk perusahaan Alibaba. Program ini juga pilihan terbaik untuk mengikuti perkembangan ekonomi digital di China," ujar Batara Eto, dalam keterangan tertulis yang diterima IDN Times, Senin (12/11).

Program eFounder Fellowship adalah bagian dari Alibaba dan United Nations Conference on Trade and Development (UNCTAD) yang bertujuan untuk pembangunan berkelanjutan demi mendukung 1.000 pengusaha di negara berkembang agar menjadi katalisator bagi digitalisasi di negara asal masing-masing.

Kolaborasi ini dirancang demi membantu kesenjangan digital yang dihadapi oleh kaum pengusaha muda di negara berkembang serta memungkinkan para generasi pengusaha muda untuk memahami peluang inklusif dari ekosistem e-commerce.

Ada tiga pengusaha startup asal Indonesia yang akan bergabung dalam program ini. Mereka adalah Agung Bezharie dari Warung Pintar dan Andrew Mawikere dari Bizzi (kedua perusahaan ini tergabung dalam portfolio East Ventures) serta Rade Tampubolon dari Socialbuzz.

Baca Juga: Perkuat Diri Dalam Persaingan MEA, East Ventures: Perkembangan Teknologi Penting Bagi Indonesia

Topic:

  • Dwi Agustiar
  • Yogie Fadila

Berita Terkini Lainnya