Fadli Zon Sindir Demokrat Tertibkan Kadernya, Begini Reaksi Andi Arief

Kira-kira Andi Arief bakal dikeluarkan Demokrat gak ya?

Jakarta, IDNTimes - Tudingan Wakil Sekjen Partai Demokrat Andi Arief adanya dugaan pembayaran mahar Rp500 miliar yang diberikan calon wakil presiden Sandiaga Uno kepada Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) beberapa waktu lalu, berbuntut panjang.

Setelah pernyataan Andi Arief, Partai Demokrat sempat goyah untuk angkat kaki dari koalisi bersama Partai Gerindra, PKS, dan PAN. Demokrat enggan menerima Sandiaga Uno sebagai cawapres dari Mantan Danjen Kopassus itu.

Namun, pada akhirnya keputusan Demokrat tetap memilih berkoalisi dengan Gerindra mendukung Prabowo-Sandiaga pada menit-menit terakhir pendaftaran capres-cawapres.

Baru-baru ini, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon juga menyindir Partai Demokrat agar menertibkan kadernya. Lantas bagaimana reaksi Andi Arief?

1. Andi mengaku tidak akan mungkin ditertibkan

Menanggapi sindiran Fadli Zon agar Demokrat menertibkan kadernya, Andi Arief dengan lantang menyatakan ia tidak akan mungkin ditertibkan.

 

“Saya gak mungkin ditertibkan hanya karena untuk menutupi apa yang pernah anda bicarakan. Saya tidak akan meminta aparat hokum menertipkan pejabat Negara yang dia dan mendukung yang dilarang UU,” kicau Andi di akun Twitter pribadinya @AndiArief__, Senin (13/8).

Baca Juga: Andi Arief Sebut PKS Terima Mahar, PKS Akan Bawa ke Ranah Hukum

2. Andi teguh dengan pernyataannya

Fadli Zon Sindir Demokrat Tertibkan Kadernya, Begini Reaksi Andi AriefANTARA FOTO/Muhammad Adimaja

Andi Arief juga tetap teguh melakukan critical support, sebagai bentuk kritik sebagai bentuk dukungan pada Prabowo-Sandiaga.

 

“Saya tidak akan tambah dan kurangi tweet saya soal kardus dan mahar lalu yang niatan saya mencegah itu terjadi. Sudah tidak ada urgensi. Tapi kalau fakta yang saya ungkap ditanggapo menyerang dan menghujat saya, akan saya respon. Konstentrasi saart in memenangkan Prabowo-Sandi,” tulis Andi, pada unggahan berikutnya.

3. Fadli Zon menyebut perlu 'penertiban'

Fadli Zon Sindir Demokrat Tertibkan Kadernya, Begini Reaksi Andi AriefIDN Times/Teatrika Handiko Putri

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon sebelumnya menyebutkan Demokrat perlu menertibkan Andi Arief atas tudingan yang diberikannya.

 

“Kita kan sedang berkoalisi. Lain kalau kita enggak koalisi saya kira mereka (Demokrat) bisa kok dalam tanda petik menertibkan,” sebut Fadli Zon.

Menurut kamu Andi Arief bakal dikeluarkan dari Demokrat gak guys?

Baca Juga: Andi Arief Sebut PKS dan PAN Terima Duit, Demokrat Siapkan Sanksi

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya