Hadiri Reuni Akbar Kagama, Jokowi Cerita Teman Berutang saat Kuliah

Jokowi mengenang masa-masa saat menjadi mahasiswa di UGM

Jakarta, IDN Times - Presiden Joko 'Jokowi' Widodo nampak sedang mengenang masa-masa kuliahnya dulu melalui akun Instagramnya. Lulusan Universitas Gadjah Mada (UGM) tersebut mengungguah sebuah foto dengan caption flashback di Instagram. 

Jokowi menceritakan tentang bagaimana almamater UGM 1980 itu makan saat masa-masa menjadi mahasiswa.

1. Jokowi flashback Sego Pecel yang mempunyai banyak kenangan

Hadiri Reuni Akbar Kagama, Jokowi Cerita Teman Berutang saat Kuliahfoody.id

Presiden Jokowi menghadiri reuni akbar Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada (Kagama) di Jakarta Convention Center, Minggu (23/9). Bertemu teman lama sepertinya membuat Jokowi teringat masa-masa kuliahnya di UGM. Ia teringat satu warung makan SGPC atau Sego Pecel Bu Wiryo.

"Semasa kuliah di Universitas Gadjah Mada, sekian puluh tahun silam, saya ingat ada satu warung makan yang saat ini letaknya tak jauh dari gedung Fakultas Kedokteran Hewan. Mahasiswa menyebutnya SGPC Bu Wiryo --maksudnya warung sego pecel Bu Wiryo 😀. Warung ini teringat lagi ketika kemarin saya menghadiri reuni akbar Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada (Kagama) di Jakarta," tulis Jokowi di akun Instagramnya @jokowi.

Baca Juga: Ketua Kadin Jadi Wakil Ketua Tim Pemenangan Jokowi-Ma'ruf

2. Teman-teman Jokowi utang untuk makan Sego Pecel

Hadiri Reuni Akbar Kagama, Jokowi Cerita Teman Berutang saat KuliahANTARA FOTO/Fikri Yusuf

Dalam unggahan Instagramnya, Jokowi juga menambahkan rekan-rekannya sering mengutang untuk makan di sana, dan baru melunasinya saat sudah lulus kuliah atau bahkan saat sudah bekerja.

"Rekan-rekan saya di masa itu rupanya punya kenangan yang banyak tentang SGPC. Terutama, karena banyak yang sering berutang makanan di sana. Bahkan, ada yang baru melunasi utang makannya setelah tamat kuliah dan sudah bekerja. Ada juga yang dulu 'ambil lima bayar dua' baru membayar sisanya belakangan," kenang dia.

3. Jokowi tidak pernah berutang

Hadiri Reuni Akbar Kagama, Jokowi Cerita Teman Berutang saat KuliahInstagram.com/@jokowi

Selain menceritakan kisah rekan-rekannya, Jokowi juga membahas dirinya saat menjadi mahasiswa. Ia mengaku tak pernah berutang untuk makan di SPGC, karena menurutnya harga makan di sana mahal dan jatah makan dia saat kuliah hanya setengah harga dari SPGC.

"Bagaimana dengan saya? Saya tak pernah berutang di warung itu. Terus terang, saya tidak pernah makan di SGPC. Masih mahal buat saya. Saya makan di warung yang harga makanannya separuhnya," ujar dia.

Nah, kalau kamu ada yang berkesan gak semasa kuliah dulu guys?

Baca Juga: Jokowi Dituding Anti Islam, Ma'ruf: Saya Tahu Betul Dia

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya