Harga BBM Naik, Fadli Zon Ganti Lirik Naik-Naik ke Puncak Gunung

Wah, Fadli Zon sekarang jadi demen gubah lagu

Jakarta, IDN Times - PT Pertamina (Persero) menaikkan harga BBM non-subsidi, yakni Pertamax Series dan Dex Series, serta Biosolar non-PSO. Kenaikan harga ini berlaku di seluruh Indonesia mulai hari ini, Rabu (10/10) pukul 11.00 WIB. 

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon mengomentari kenaikkan harga BBM tersebut, dengan membuat lagu plesetan Naik-Naik ke Puncak Gunung versinya.

Baca Juga: Pasca-Tsunami Palu, Antrean BBM Kembali Normal

1. Naik-Naik ke Puncak Gunung jadi Naik-Naik BBM Naik

Harga BBM Naik, Fadli Zon Ganti Lirik Naik-Naik ke Puncak GunungTwitter/@fadlizon

Kenaikan BBM membuat Fadli Zon terinspirasi menciptakan versi baru dari lagu anak-anak berjudul Naik-Naik ke Puncak Gunung, melalui laman akun Twitter pribadinya.

Fadli Zon bukan hanya menyindir kenaikkan BBM, dalam lirik versinya tersebut, ia juga menyindir kenaikkan harga listrik dan pajak.

2. Warganet ikut mengganti lirik lagu Naik-Naik ke Puncak Gunung

Harga BBM Naik, Fadli Zon Ganti Lirik Naik-Naik ke Puncak GunungTwitter/@PancaJulio

Unggahan tersebut memunculkan berbagai respons dari warganet. Cuitan yang ditulis Fadli Zon pada pukul 12.29 WIB tersebut, hingga berita ini ditulis telah di-retweet 913 kali.

Bahkan, salah seorang warganet membalas cuitan Wakil Ketua DPR RI itu dengan lirik versi lain seperti yang diunggah pemilik akun @pancajulio.

3. Lagu kedua yang 'diplesetkan' Fadli Zon

Harga BBM Naik, Fadli Zon Ganti Lirik Naik-Naik ke Puncak GunungIDN Times/Linda Juliawanti

Sebelum lagu Naik-Naik ke Puncak Gunung, Fadli Zon juga pernah 'memplestakan' lagu anak-anak, untuk mengritik pemerintahan Joko 'Jokowi' Widodo berjudul Potong Bebek Angsa. Dia juga mengunggah lagu kritikan tersebut melalui akun Twitter pribadinya. 

Fadli Zon mengganti lirik lagu tersebut dengan versi dirinya pada Rabu (18/9). Cuitan tersebut merupakan sindiran terhadap polemik impor beras.

Saling sindir jelang Pilpres 2019 ini semakin ramai, ya guys.

Baca Juga: Harga Premium Batal Naik Hari Ini

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya