Sedih, Permintaan Terakhir Korban JT 610 pada Calon Istrinya

Dr. Rio adalah salah satu korban Lion Air JT 610

Jakarta, IDN Times - Kisah pilu korban Lion Air JT 610 yang jatuh di perairan Karawang, Jawa Barat, Senin (29/10) datang dari Intan Indah Syari. Sang calon suami, dr. Rio Nanda Putra turut menjadi korban jatuhnya pesawat rute Jakarta-Pangkalpinang. 

Akun Instagram wedding organizer dari calon mempelai ini membagikan kisah pilu mereka saat melakukan fitting pakaian pernikahan dan pesan terakhir dr. Rio Nanda Putra kepada calon istrinya.

1. Intan dan Rio telah saling mengenal selama 13 tahun

Sedih, Permintaan Terakhir Korban JT 610 pada Calon IstrinyaInstagram.com/adielaorganizer.bangka

Akun Instagram @adielaorganizer.bangka mengunggah foto seorang wanita yang sedang memegang mawar putih di tangannya. Terlihat wanita tersebut menunjukkan senyum di bibirnya. Ia adalah Intan Indah Syari, calon istri dari dr. Rio Nanda Putra. 

Dalam unggahan foto tersebut akun @adielaorganizer.bangka menceritakan bahwa Intan dan Rio telah saling mengenal selama 13 tahun, sejak SMP hingga akhirnya menjadi kekasih. Pasangan ini berencana untuk melangsungkan akad nikah pada Minggu (11/11) kemarin.

Namun takdir berkata lain, Rio harus pergi untuk selamanya dalam kecelakaan pesawat Lion Air JT 610.

Baca Juga: 79 Jenazah Korban Lion Air JT 610 Teridentifikasi, Ini Daftarnya 

2. Baju pilihan sang kekasih dan pesan terakhir

Sedih, Permintaan Terakhir Korban JT 610 pada Calon IstrinyaInstagram.com/adielaorganizer.bangka

Empat hari sebelum kejadian Lion Air JT 610, Rio dan Intan pergi ke galeri untuk mencoba kebaya yang akan dikenakan Intan. Dari dua kebaya, Rio akhirnya memilih salah satu diantaranya. 

Sebelum berangkat ke jakarta, Rio berpesan satu hal kepada Intan, pesan itu adalah candaan yang memilukan hati. Rio meminta sang kekasih untuk berfoto sendiri jika dirinya tak kembali.

"Seandainya nanti saya tidak kembali tgl 11 November 2018, kamu tetap pakai baju akad yg telah saya pilihkan kemarin. Didandan cantik. Minta mawar putih segar ke yuk Sheila (saya, sbg WO). Dan berfoto lh yg bagus. Nanti fotonya kirim ke saya," tulis akun @adielaorganizer.bangka menirukan ucapan Rio kala itu.

3. Intan tetap laksanakan permintaan Almarhum Rio

Sedih, Permintaan Terakhir Korban JT 610 pada Calon IstrinyaInstagram.com/adielaorganizer.bangka

Lalu tepat pada tanggal 11 November, Intan tetap melaksanakan permintaan terakhir dari almarhum Rio. Intan dengan senyum di bibirnya berfoto dengan mawar putih di tangannya. Akun @adielaorganizer.bangka menceritakan, selama menjalani seluruh prosesnya Intan tampak hebat dan kuat. 

"Intan, wanita yg hebat dan kuat... dgn tegar menjalani semua proses. Make up, henna, smp foto semua dilalui dgn ikhlas ditemani oleh sahabat2nya.. berfoto sendiri n bersama sahabat2 terasa sedikit mengurangi beban berat.. Selamat jalan dr. Rio Nanda Pratama. Ini Intan, calon istrimu. Terlihat anggun dalam balutan kebaya putih dan mawar putih segar yg kamu minta. Selamat beristirahat dan semoga husnul khotimah," tulis akun @adielaorganizer.bangka.

Hingga berita ini diturunkan, sudah lebih dari 3 ribu orang yang menyukai postingan tersebut.

Baca Juga: [UPDATE] Tiga Korban Lion Air JT 610 Berhasil Diidentifikasi DVI Polri

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya