Comscore Tracker

Kerennya Jokowi dengan Jaket Asian Games, Cara Unik Promosikan Event Bergengsi Ini

Dari memakai jaket sampai tempel stiker di mobil

Jakarta, IDN Times - Presiden Joko 'Jokowi' Widodo berkali-kali berpesan agar pemerintah jajarannya maupun masyarakat bersama-sama mempromosikan Asian Games yang akan digelar dalam waktu kurang dari tiga bulan lagi. Dia bahkan menginginkan agar tercipta demam Asian Games yang menjangkiti masyarakat dunia.

"Saya kira menjadi kewajiban kita bersama mempromosikan agar Asian Games yang nanti akan diselenggarakan di bulan Agustus, dibuka 18 Agustus, bisa menjadi sebuah perhelatan besar yang semua rakyat ini merasa memiliki," kata Jokowi di Istana Bogor, seperti dilansir dari Antara, Sabtu (5/5).

Lantas apa yang dilakukan Jokowi dan jajarannya mempromosikan Asian Games? 

1. Memakai jaket Asian Games

Kerennya Jokowi dengan Jaket Asian Games, Cara Unik Promosikan Event Bergengsi IniANTARA FOTO/Joko Susilo

Jokowi ternyata punya cara unik untuk mempromosikan Asian Games 2018. Pasalnya, Jokowi yang memang tak ragu untuk tampil kekinian ini unjuk aksi mengenakan jaket Asian Games 2018 saat menerima kedatangan perwakilan siswa dan siswi OSIS SMA berprestasi se-Indonesia di Istana Bogor, Kamis (3/5).

Baca juga: Asian Games 2018 Momentum Indonesia Lebih Dikenal di Mata Dunia

Ayah tiga anak ini terlihat memakai Jaket berwarna hitam lengkap logo Asian Games 2018 yang cukup besar di bagian depan dan lengannya. Di bagian belakang jaket juga terdapat tulisan Asian Games dengan gambar atlet yang tengah melakukan berbagai berolahraga, seperti basket , panahan, voli, hingga angkat besi. Unik bukan? 

2. Selain jaket, Jokowi juga berjanji akan mengenakan pakaian lain bernuansa Asian Games setiap saat melakukan kegiatan kepresidenan

Kerennya Jokowi dengan Jaket Asian Games, Cara Unik Promosikan Event Bergengsi IniANTARA FOTO/Aprillio Akbar

Guna memviralkan gaung Asian Games, Jokowi juga berjanji akan memakai pakaian bernuansa Asian Games, baik itu kaus Asian Games, jaket, atau lainnya yang memiliki lambang atau logo khas Asian Games ke mana pun dia pergi.

"Kalau masyarakat suka dengan jaket Asian Games yang saya kenakan, maka jaket ini bisa saja diperbanyak. Biar Asian Games ini anget menuju ke panas," kata dia.

3. Tempelkan mobil dinas dengan logo Asian Games

Kerennya Jokowi dengan Jaket Asian Games, Cara Unik Promosikan Event Bergengsi IniIDN Times/Sukma Shakti

Tak hanya dari Jokowi, demi meningkatkan promosi, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi juga telah memerintahkan mobil dinas pejabat ditempeli tulisan Asian Games. 

Bahkan, dia mengusulkan sebisa mungkin nanti mobil-mobil dinas menteri itu yang telah ada tulisan Asian Games, agar bisa diperbesar tulisannya agar masyarakat dapat melihatnya.

4. Pernak-pernik bernuansa Asian Games juga akan dikenakan para pejabat

Kerennya Jokowi dengan Jaket Asian Games, Cara Unik Promosikan Event Bergengsi IniInstagram/imam_nahrawi

Selain mobil dinas, guna menindaklanjuti perintah Jokowi soal promosi Asian Games, Imam juga mengimbau agar seluruh pejabat pemerintah mengenakan pernak-pernik bernuansa Asian Games.

“Semua yang dipakai oleh para pejabat, baik kopiah, baju, batik, bolpen semuanya sudah harus Asian Games. Saya dapat batik Asian Games setiap hari saya pakai  Saya kira penting ini untuk mendapatkan support,” kata Menpora.

Siapkah kamu menyambut pesta olahraga terbesar se-Asia ini?

Baca juga: Erick Thohir Siap Alokasikan 20 Persen Tiket Asian Games untuk Pelajar

 

Line IDN Times

Topic:

Just For You