Keluar dari Golkar, Titiek Soeharto Gabung Partai Berkarya

Titiek tak bisa berbuat banyak di Partai Golkar

Jakarta, IDN Times - Kabar mengejutkan datang dari putri mantan Presiden Soeharto, Siti Hediyati Hariyadi alias Titiek Soeharto. Pasalnya, politisi senior Partai Golkar ini mendeklarasikan diri bergabung dalam partai baru besutan Sang Kakak, Tommy Soeharto, Partai Berkarya. 

1. Sampaikan secara langsung melalui pernyataan politik  

Keluar dari Golkar, Titiek Soeharto Gabung Partai BerkaryaIDN Times/Istimewa

Keputusan tersebut disampaikan Titiek langsung melalui pernyataan politik yang diterima IDN Times, Senin (11/6). "Teman-teman, para sahabat dan saudara-saudara tercinta, izinkan saya dalam kesempatan ini menyampaikan beberapa hal yang sangat penting yang mempengaruhi perjalanan karier politik saya," kata Titiek dalam kalimat pembukaannya. 

2. Keadaan Indonesia dinilai memperihatinkan  

Keluar dari Golkar, Titiek Soeharto Gabung Partai Berkaryawikipedia

Dalam keterangan tertulis tersebut, Titiek membeberkan keadaan Indonesia, yang menurut dia sangat memprihatinkan. "Pada saat kurang lebih 7 juta tenaga kerja kita nganggur, dan butuh pekerjaan untuk menghidupi keluarga mereka di tengah kondisi ekonomi yang mencekik.. negara dibanjiri TKA (Tenaga Kerja Asing) yang tidak lebih pandai dari pada TK (tenaga kerja) kita," ujarnya.

3. Titiek putuskan bergabung ke Partai Berkarya  

Keluar dari Golkar, Titiek Soeharto Gabung Partai BerkaryaIDN Times/istimewa

Titiek pun mengaku sedih dengan kondisi tersebut. Namun, dirinya tidak dapat berbuat apa-apa karena Golkar adalah partai pendukung Pemerintah. "Saya adalah anak biologis Presiden Soeharto! Saya tidak bisa berdiam diri untuk tidak menyuarakan jeritan rakyat. Oleh karena itu saya memutuskan untuk KELUAR dari Partai Golkar dan memilih untuk memperjuangkan kepentingan rakyat melalui Partai BERKARYA," tutupnya.

Seperti diketahui, putra Soeharto, Hutomo Mandala Putra (Tommy Soeharto), mendirikan Partai Berkarya. Partai tersebut lolos sebagai salah satu partai peserta pemilu. Partai ini diketahui akan membawa kembali ke era Soeharto dengan membawa tagline 'Penak Zamanku to?'. Selain Titiek, Priyo Budi Santoso yang juga merupakan kader Golkar telah terlebih dulu masuk partai ini. 

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya