Anies Baswedan Buka Kongres NasDem, Jokowi Hadir di Bagian Penutup

Kongres ke-2 NasDem akan berlangsung hingga 11 November

Jakarta, IDN Times - Sekjen Partai NasDem, Johnny G Plate memastikan Presiden Joko "Jokowi" Widodo akan hadir dalam kongres dan HUT ke-8 parpol tempat ia bernaung pada (11/11) mendatang. Sementara, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan hadir pada Jumat malam (8/11) dalam pembukaan kongres. 

"Puncak keseluruhan dari acara kita yang nanti akan hadir Pak Jokowi, wakil presiden, tokoh-tokoh, para menteri, rekan-rekan parpol, dari utusan negara-negara sahabat yang menjadi mitra jalinan hubungan kerja dengan partai Nasdem. Itu semua akan dilakukan pada tanggal 11 (November)," kata Johnny ketika ditemui jelang pembukaan Kongres NasDem di Ji Expo Kemayoran, Jakarta Pusat pada Jumat (8/11).

Lalu, apa yang ingin dicapai oleh NasDem melalui kongres ini?

1. Sekjen menyebut kongres NasDem merupakan tempat strategis bagi parpol pengusung Jokowi

Anies Baswedan Buka Kongres NasDem, Jokowi Hadir di Bagian Penutup(Sekjen Partai NasDem Johnny G. Plate) IDN Times/Muhammad Iqbal

Johnny mengatakan, kongres ini merupakan acara yang strategis bagi Partai NasDem sebagai parpol pengusung Jokowi-Ma'ruf di awal jilid II pemerintahannya berjalan.

"Jadi, kami tentu sebagai anggota partai koalisi akan menyiapkan betul-betul agar kabinet pak Jokowi-Mar'uf sukses," kata dia pada malam ini. 

Baca Juga: Bertema Restorasi Indonesia Maju, Kongres ke-2 Nasdem Bahas 4 Hal Ini

2. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ikut hadir memberikan sambutan

Anies Baswedan Buka Kongres NasDem, Jokowi Hadir di Bagian Penutup(Kongres ke-8 Partai NasDem) IDN Times/Muhammad Iqbal

Dalam kesempatan itu, Johnny juga memastikan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan memberikan pidato sambutan di acara pembukaan kongres ke-2 dan perayaan ulang tahun partai NasDem ke-8.

"Sampai saat ini ya kesediaan itu untuk hadir iya, mudah-mudahan belum berubah ya," kata Johnny. 

3. Kongres ke-II, NasDem angkat tema "Restorasi untuk Indonesia Maju"

Anies Baswedan Buka Kongres NasDem, Jokowi Hadir di Bagian Penutup(Kongres ke-8 Partai NasDem) IDN Times/Muhammad Iqbal

Kongres dan perayaan ulang tahun partai besutan Surya Paloh itu akan berlangsung pada tanggal 8-11 November. Ribuan kader dan pimpinan daerah dari Partai NasDem turut hadir di JI Expo. Pada kongres kali ini, mereka mengangkat tema "Restorasi untuk Indonesia Maju."

Baca Juga: Pertemuan Surya Paloh dengan PKS Disindir Jokowi, Ini Kata NasDem

Topik:

Berita Terkini Lainnya