Comscore Tracker

Jadi Caketum Tunggal, Surya Paloh: Kalau Bisa 2-3 Nama Kan Lebih Bagus

34 DPW NasDem merekomendasikan namanya

Jakarta, IDN Times - Hanya ada satu nama yang muncul dalam rekomendasi calon Ketua Umum Partai NasDem dalam Kongres ke-2 ini yakni Ketum NasDem, Surya Paloh. Hal ini membuat dirinya bingung. 

Ketika diwawancarai saat hendak pulang dari lokasi kongres pada hari ke dua, Surya Paloh mengatakan ia tak tahu kenapa kader-kader NasDem hanya merekomendasikan dirinya sebagai calon ketum (caketum).

"Tanya sama kader-kader partai kenapa hanya ada satu nama. Kalau bisa ada dua, tiga nama kan lebih bagus," kata Surya Paloh, Sabtu (9/11).

1. Surya Paloh sebut penentuan ketum baru sampai rekomendasi

Jadi Caketum Tunggal, Surya Paloh: Kalau Bisa 2-3 Nama Kan Lebih Bagus(Kongres ke-8 Partai Nasdem) IDN Times/Muhammad Iqbal

Meski begitu, Surya juga menyebut penentuan ketum masih dalam proses rekomendasi sehingga menurutnya, masih ada kemungkinan ada perubahan. "Kan belum selesai. Kita lihat nanti apakah akan ada perubahan atau tidak baru kita kasih komentar," kata Surya.

Baca Juga: Disebut Emosional, Surya Paloh Yakin PDIP Tak Tersinggung Pidatonya

2. Rekomendasi Caketum NasDem, Surya Paloh jadi satu-satunya nama

Jadi Caketum Tunggal, Surya Paloh: Kalau Bisa 2-3 Nama Kan Lebih BagusIDN Times/Muhamad Iqbal

Sebelumnya, diberitakan Ketua Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai NasDem, Irma Suryani Chaniago, menyatakan 34 ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) sudah sepakat merekomendasikan Surya Paloh sebagai calon Ketua Umum Partai NasDem dalam penentuan pemilihan ketua umum.

"Usulan nama (itu) pasti dari DPW, insyaallah kita akan aklamasi (memilih Surya Paloh), karena saya kebetulan kordinator wilayah, karena saya kebetulan sudah berkordinasi juga yah sama temen-temen DPW," kata Irma diwawancarai di Kongres NasDem ke-2, Sabtu (9/11).

3. Pengumuman Ketum NasDem dibacakan besok

Jadi Caketum Tunggal, Surya Paloh: Kalau Bisa 2-3 Nama Kan Lebih Bagus(Kongres ke-8 Partai Nasdem) IDN Times/Muhammad Iqbal

Meski Surya Paloh adalah satu-satunya nama yang direkomendasikan, Irma menyebut, keputusan siapa Ketum Partai NasDem periode selanjutnya masih harus melewati beberapa mekanisme partai.

"Besok baru mau kita lakukan sidang. Jadi dari hasil pandangan umum DPW, nanti akan muncul nama. Nah dari muncul nama itulah nanti akan disampaikan kepada majelis tinggi. Dari majelis tinggi, nanti akan diserahkan kepada komisi rekomendasi untuk disampaikan kepada publik," papar Irma.

Baca Juga: 34 DPW NasDem Setuju Usulkan Surya Paloh Jadi Calon Tunggal Ketua Umum

Topic:

  • Anata Siregar

Just For You