Comscore Tracker

Laporkan Ade Armando Soal Anies Joker, Polda Panggil Fahira Besok

Polda akan minta barang bukti dari Fahira

Jakarta, IDN Times - Ditreskrimsus Polda Metro Jaya akan memanggil anggota DPD Fahira Idris untuk diperiksa sebagai saksi pelapor dalam kasus penyebaran meme "Joker" foto Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dengan wajah tokoh fiktif Joker pada Jumat (8/11).

"Besok kita akan kita klarifikasi pelapornya," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Kamis (7/11).

1. Argo: Nanti akan kita tanyakan seperti apa yang dilaporkannya, kemudian barang buktinya apa yang dibawa

Laporkan Ade Armando Soal Anies Joker, Polda Panggil Fahira BesokIDN Times/Axel Jo Harianja

Argo mengatakan Fahira akan diperiksa soal laporan yang dia buat dalam kasus ini. Selain itu, penyidik juga akan menanyakan soal barang bukti atas laporan soal meme Joker tersebut.

"Nanti akan kita tanyakan seperti apa yang dilaporkannya, kemudian barang buktinya apa yang dibawa, kita tunggu aja besok," jelasnya.

2. Edit muka Anies jadi Joker, Ade Armando dilaporkan ke Polisi

Laporkan Ade Armando Soal Anies Joker, Polda Panggil Fahira BesokIDN Times/Gregorius Aryodamar P

Sebelumnya, Fahira Idris melaporkan akun Facebook atas nama Ade Armando atas dugaan perubahan terhadap bentuk dokumen dan atau informasi elektronik atas foto Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Laporan tersebut terdaftar dalam nomor laporan LP/7057/XI/2019/PMJ/Dit. Reskrimsus, tanggal 1 November 2019.

"Foto (yang diunggah) di Facebooknya Ade Armando adalah foto Gubernur Anies Baswedan yang merupakan dokumen milik Pemprov DKI atau milik publik yang diduga diubah menjadi foto seperti (tokoh) Joker," ujar Fahira di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan.

3. Fahira juga mengatensi Kapolda

Laporkan Ade Armando Soal Anies Joker, Polda Panggil Fahira BesokIDN Times/ Indiana Malia

Fahira juga meminta Kapolda Metro Jaya Irjen Gatot Eddy Pramono untuk mengatensi laporannya terhadap Ade Armando. Fahira berharap laporannya terhadap Ade Armando soal meme 'Joker' Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan segera diusut. 

"Pertama, saya mau sampaikan ke beliau (ke Kapolda Metro Irjen Gatot Eddy) artinya ada kasus ini saya minta atensi beliau juga lah," kata Fahira kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (4/1).

Baca Juga: Fakta-Fakta Kasus Meme Joker Ade Armando untuk Anies Baswedan

Topic:

  • Dwi Agustiar

Just For You