Comscore Tracker

Permintaan Aneh Mahasiswa UIN Sebelum Tewas Kecelakaan Jelang Wisuda

Nurul Faqih sempat membeli 20 nasi bungkus untuk temannya

Tangerang Selatan, IDN Times - Dewan Mahasiswa Fakultas Psikologi Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta, menggelar doa bersama di Gedung Fakultas Psikologi UIN, Ciputat, Tangerang Selatan.

Ketua Dewan Mahasiswa (Dema) Fakultas Psikologi UIN Jakarta, Shandi Fadhilah mengatakan, acara ini digelar untuk mendoakan Nurul Faqih, mahasiswa UIN yang meninggal karena tabrakan, saat hendak menuju tempat wisuda. 

Baca Juga: Mahasiswa UIN Tewas Kecelakaan Saat Perjalanan Menuju Tempat Wisuda

1. Nurul Faqih merupakan seniman desain grafis yang berjasa bagi mahasiswa Psikologi UIN Jakarta

Permintaan Aneh Mahasiswa UIN Sebelum Tewas Kecelakaan Jelang WisudaIDN Times/Muhamad Iqbal

Kepada IDN Times, Shandi banyak bercerita tentang Nurul Faqih semasa hidup. Menurut Shandi, Faqih (22) dikenal baik dan pendiam. Dia adalah seniman desain grafis yang jasanya sangat banyak terhadap Dema Psikologi UIN Jakarta.

"Almarhum kan desain grafis, banyak karyanya di Dema, bikin sertifikat, baliho, dan yang paling berharga adalah dia membuat logo Dema Fakultas Psikologi," kata Shandi di Gedung Fakultas Psikologi UIN Jakarta, Selasa (3/12).

2. Karena berbakat, Nurul Faqih sudah bekerja sebagai desain grafis meski belum lulus kuliah

Permintaan Aneh Mahasiswa UIN Sebelum Tewas Kecelakaan Jelang WisudaFakultas Psikologi UIN Syarif Hidayatullah (UIN Jakarta) (IDN Times/Muhamad Iqbal)

Masih kata Shandi, berkat bakatnya itu almarhum Nurul Faqih bisa bekerja di salah satu stasiun TV swasta yang cukup terkenal.

"Karena orangnya jago desain, dia kerja sebagai desain grafis di Metro TV," kata Shandi.

3. Jelang ajal, Faqih membuat permintaan aneh dan membeli 20 nasi bungkus

Permintaan Aneh Mahasiswa UIN Sebelum Tewas Kecelakaan Jelang WisudaFakultas Psikologi UIN Syarif Hidayatullah (UIN Jakarta) (IDN Times/Muhamad Iqbal)

Shandi bercerita, seminggu menjelang ajal, almarhum Nurul Faqih tiba-tiba meminta semua hasil karya desain grafis yang pernah dibuatnya, dikumpulkan dalam flash disk.

"Jadi seminggu sebelum almarhum kecelakaan, tiba-tiba dia minta semua gambar desainnya dikumpulin, buat kenang-kenangan, kata dia kan gak bakal ngurusin desain lagi. Saya juga heran tiba-tiba ngomong begitu," tutur Shandi.

Hal lain yang dianggap Shandi sebagai pertanda akan kepergian Faqih adalah beberapa saat sebelum kecelakaan, dia membeli 20 nasi bungkus untuk sarapan teman-temannya.  

"Pagi sebelum kecelakaan dia sarapan. Dia pesenin 20 nasi bungkus untuk temannya," kata Shandi.

4. Nurul Faqih alami kecelakaan pukul 05.00 WIB saat menuju tempat wisuda dan meninggal di tempat

Permintaan Aneh Mahasiswa UIN Sebelum Tewas Kecelakaan Jelang WisudaDok. Istimewa

Nuruf Faqih meninggal pukul 05.00 pagi akibat kecelakaan, saat hendak berangkat ke acara wisudanya.

Kapolsek Ciputat Kompol Endy Mahandika mengatakan, kecelakaan terjadi di dekat Bens Radio, tepatnya, Jalan Tarumanegara, Pisangan Ciputat, Tangerang Selatan, Banten, Minggu (1/12).

Faqih, yang hendak berangkat wisuda, tabrakan dengan pengendara motor lainnya hingga mengakibatkan dia meninggal dunia di tempat.

"Itu tepatnya di Bens Radio, intinya adu banteng motor sama motor, yang satu meninggal," ujar Endy.

Baca artikel menarik lainnya di IDN Times App, unduh di sini http://onelink.to/s2mwkb

Topic:

  • Sunariyah

Just For You