Comscore Tracker

Tewas Jelang Wisuda, Faqih Merupakan Koordinator Wisuda Tersebut

Faqih sempat sempat dicari keluarga

Tangerang Selatan, IDN Times - Ketua Dewan Mahasiswa (Dema) Fakultas Psikologi Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah (UIN Jakarta) Shandi Fadhilah mengungkapkan mahasiswa yang tewas jelang perayaan wisuda bernama Nurul Faqih merupakan koordinator acara wisuda itu sendiri.

Faqih merupakan mahasiswa UIN Jakarta yang akan di wisuda pada wisuda UIN Jakarta ke-114.

1. Faqih merupakan kordinator wisuda UIN Jakarta ke-114

Tewas Jelang Wisuda, Faqih Merupakan Koordinator Wisuda TersebutFakultas Psikologi UIN Syarif Hidayatullah (UIN Jakarta) (IDN Times/Muhamad Iqbal)

Shandi mengungkapkan, sesaat setelah kecelakaan, panitia wisuda dan orang tua yang telah menunggu di lokasi wisuda, sempat mencari Faqih.

"Dia dalam wisuda itu bertindak sebagai koordinator, saat dia gak datang-datang juga sempat mencari-cari, orang tuanya juga sempat ga bisa masuk karena undangan wisudanya allmarhum yang bawa, pas tau ya semua sedih," kata Shandi.

2. Polisi juga sempat terima aduan hilangnya Faqih saat wisuda

Tewas Jelang Wisuda, Faqih Merupakan Koordinator Wisuda TersebutFakultas Psikologi UIN Syarif Hidayatullah (UIN Jakarta) (IDN Times/Muhamad Iqbal)

Hal itu senada dengan yang diungkapkan Kapolsek Ciputat Kompol Endy Mahandika yang mengatakan, orang tua Faqih sempat mencari dan menanyakan anaknya yang tak kunjung datang. Akhirnya, pihak keluarga diberi tahu kalau Faqih mengalami kecelakaan.

"Infonya demikian, karena tadi dari satpam dan petugas kita yang jaga pengamanan wisuda UIN itu ada orang tua mencari anaknya. Kemudian disampaikan bahwa anaknya meninggal pada saat kecelakaan tadi pagi," katanya.

3. Wisuda Faqih diwakilkan kakak kandungnya

Tewas Jelang Wisuda, Faqih Merupakan Koordinator Wisuda TersebutFakultas Psikologi UIN Syarif Hidayatullah (UIN Jakarta) (IDN Times/Muhamad Iqbal)

Setelah itu berdasarkan video yang beredar di media sosial, wisuda untuk Faqih akhirnya diwakili oleh pihak keluarga yakni kakak kandung almarhum Iman Rosyandi.

Iman dipegangi pemberi prasasti wisuda saat menggantikan adiknya. Jenazah sudah dibawa keluarga sekitar pukul 11.00 WIB ke Indramayu.

4. Jelang Wisuda, mahasiswa ini tewas dalam perjalanan menuju tempat wisuda

Tewas Jelang Wisuda, Faqih Merupakan Koordinator Wisuda TersebutIlustrasi kecelakaan (IDN Times/Cije Khalifatullah)

Nuruf Faqih meninggal pukul 05.00 pagi akibat kecelakaan, saat hendak berangkat ke acara wisudanya.

Kapolsek Ciputat Kompol Endy Mahandika mengatakan, kecelakaan terjadi di dekat Bens Radio, tepatnya, Jalan Tarumanegara, Pisangan Ciputat, Tangerang Selatan, Banten, Minggu (1/12).

Faqih, yang hendak berangkat wisuda, tabrakan dengan pengendara motor lainnya hingga mengakibatkan dia meninggal dunia di tempat.

"Itu tepatnya di Bens Radio, intinya adu banteng motor sama motor, yang satu meninggal," ujar Endy.

Baca artikel menarik lainnya di IDN Times App, unduh di sini http://onelink.to/s2mwkb

Topic:

  • Dwi Agustiar

Just For You