Comscore Tracker

Tuai Polemik di KPK, Ustaz Abdul Somad Malah Diundang Ceramah di TNI

Ustaz Abdul Somad ceramah di KPK dan TNI AD di hari sama

Jakarta, IDN Times - Pada hari yang sama dengan jadwal ceramahnya di KPK yang kemudian menuai polemik, dai kondang Ustaz Abdul Somad ternyata dikabarkan juga mengisi ceramah di Markas Besar TNI Angkatan Darat.

Ustaz Abdul Somad (UAS) ceramah di Masjid Al Amanah Ditkuad Mabes TNI AD, Jalan Dr Wahidin I No.6 Jakarta Pusat, Selasa (19/11). 

Baca Juga: Ustaz Abdul Somad Datangi KPK dan Beri Ceramah ke Para Pegawai

1. Dua hal yang mendasari TNI AD undang Ustaz Abdul Somad

Tuai Polemik di KPK, Ustaz Abdul Somad Malah Diundang Ceramah di TNI(Ustaz Abdul Somad) ANTARA FOTO/Reno Esnir

Hal tersebut diketahui melalui postingan akun Instagram pribadi Ustaz Abdul Somad, @ustadzabdulsomad_official. Dalam akun itu UAS memperlihatkan surat permintaan kepadanya untuk menjadi penceramah di Mabes TNI AD.

Dalam surat bernomor B/998/X/2019 dijelaskan, Ustaz Abdul Somad diminta jadi penceramah karena dua pertimbangan. Pertama, adanya surat keputusan Ditkuad tentang program kerja. Kedua, pertimbangan pimpinan Ditkuad.

2. Ustaz Abdul Somad terlihat akrab berfoto dengan perwira

Tuai Polemik di KPK, Ustaz Abdul Somad Malah Diundang Ceramah di TNIUstaz Abdul Somad/Instagram@ustadzabdulsomad_official

Dalam akun tersebut, UAS juga memajang foto-fotonya saat berada di tempat ceramahnya. Ustaz Abdul Somad terlihat berfoto dengan beberapa prajurit dan perwira. 

3. Ceramah di KPK, Ustaz Abdul Somad tuai polemik

Tuai Polemik di KPK, Ustaz Abdul Somad Malah Diundang Ceramah di TNI(Ustaz Abdul Somad kunjungi KPK) IDN Times/Santi Dewi

Sebelumnya, Ustaz Abdul Somad memberikan ceramah di KPK pada Selasa (19/11). UAS mengisi tausiah di Masjid Al-Ikhlas yang terletak di dalam Gedung Merah Putih KPK.

Acara itu digelar tertutup dan hanya untuk internal KPK. Usai ceramah itu, publik dan internal KPK berpolemik. Salah satu sebabnya adalah ketidaksetujuan pimpinan KPK terhadap acara yang mengundang UAS sebagai penceramah.

Baca Juga: UGM Batalkan Kuliah Umum Ustad Abdul Somad

Topic:

  • Sunariyah

Just For You