Polda Jambi Amankan Pemenang Lelang Motor Listrik Jokowi, Ada Apa?

Pria bernama M Nuh ini memenangkan motor dengan harga mewah!

Jambi, IDNTimes - Polda Jambi mengamankan M Nuh, pria yang sebelumnya memenangkan lelang motor listrik bertanda tangan Presiden Jokowi seharga Rp 2,5 miliar. Dari informasi yang didapatkan, warga dengan alamat Sungai Asam, Kecamatan Pasar Jambi, Kota Jambi, Provinsi Jambi itu diamankan pada Kamis (21/5) dini hari.

M Nuh diamankan karena diduga melakukan penipuan dan sampai saat ini belum melakukan pembayaran. Informasinya, ia bukan merupakan seorang pengusaha, melainkan hanya buruh harian.

Kabid Humas Polda Jambi Kombes Pol Kuswahyudi Tresnadi saat dikonfrmasi membenarkan jika M Nuh telah diamankan. Pria tersebut hanya diamankan untuk dimintai keterangan.

Tresnadi menegaskan tidak ada penahanan apalagi penangkapan terhadap M Nuh.

"Barusan saya sudah cek ke Polresta Jambi. Tidak ada ada penangkapan, tidak ada penahanan. Hanya dimintai keterangan," katanya.

1. Sudah dipulangkan setelah diminta keterangan

Polda Jambi Amankan Pemenang Lelang Motor Listrik Jokowi, Ada Apa?Instagram/@jokowi

Pihak lepolisian, kata Tresnadi sudah memulangkan M Nuh.

"Sudah dipulangkan setelah dimintai keterangan," tegasnya.

Kuswahyudi Tresnadi enggan memberikan keterangan lebih lanjut alasan pemanggilan M Nuh. Dirinya berulang kali hanya mengatakan "tidak ada penangkapan, tidak ada penahanan."

Sejauh ini belum ada keterangan resmi dari pihak Polresta Jambi terkait hal tersebut.

Baca Juga: Deretan Motor Listrik Ini Mencuri Perhatian di Tokyo Motor Show 2019

2. Motor listrik bertanda tangan Jokowi dilelang Rp2,5 miliar

Polda Jambi Amankan Pemenang Lelang Motor Listrik Jokowi, Ada Apa?ristekdikti.go.ig

Sebelumnya, Motor listrik buatan anak bangsa yang bertanda tangan Presiden Joko "Jokowi" Widodo akhirnya berhasil dilelang dengan harga Rp2,5 miliar pada Minggu (17/5) malam. Motor tersebut dilelang dalam konser "Berbagi Kasih Bersama Bimbo" yang ditayangkan secara langsung di TVRI.

Dalam acara yang dipandu oleh Choky Sitohang dan Andy F. Noya itu, lelang berlangsung seru dan alot. Yang menarik, para penerima telepon calon pembeli dalam lelang tersebut adalah artis-artis terkemuka ibu kota, seperti Iis Dahlia, Cita Citata, Dewi Perssik, Olivia Zalianty, hingga artis yang kini sudah banting setir menjadi politikus, Wanda Hamidah.

"Cara lelang silakan telepon, sebutkan nama, kemudian verifikasi, kemudian sebutkan jumlah yang akan di-bid. Terus siapa pun pemenangnya, transfer duitnya," ujar Olivia yang menjadi juru lelang saat membuka acara.

3. Bambang Soesatyo terkejut dengan tawaran lelang

Polda Jambi Amankan Pemenang Lelang Motor Listrik Jokowi, Ada Apa?(Motor listrik buatan anak bangsa ditandatangani Presiden Jokowi) Instagram.com/bambang.soesatyo

Antusiasme masyarakat Indonesia terlihat begitu besar mengikuti lelang yang keuntungannya akan didonasikan untuk penanganan COVID-19.

Lelang sempat dibuka dengan harga Rp700 juta dari salah satu penelepon yang kemudian jumlahnya terus bertambah setiap menit hingga mencapai angka Rp1,5 miliar.

Ketua DPR RI Bambang Soesatyo yang berdiri tepat di samping motor listrik kebanggaan anak bangsa itu pun tampak cukup terkejut dengan tawaran-tawaran fantastis yang diajukan oleh para penelepon.

Baca Juga: Motor Listrik Bertanda Tangan Jokowi Dilelang Rp2,5 M untuk COVID-19

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria
  • Jumawan Syahrudin

Berita Terkini Lainnya