Pulang dari Jakarta dan Palembang, Enam Warga Jambi Positif COVID-19

Terjadi penambahan tujuh orang

Jambi, IDNTimes - Pasien positif COVID-19 di Jambi sudah mencapai 296 orang, bertambah tujuh pada Kamis (27/8). Sedangkan pasien sembuh belum ada penambahan, masih 137 orang. Sedangkan yang meninggal akibat COVID-19 di Jambi berjumlah lima orang. Sepekan terakhir terjadi peningkatan jumlah pasien positif COVID-19 di Jambi.

Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan COVID- 19 di Jambi, Johansyah menyampaikan, kasus baru positif COVID-19 semuanya berasal dari Kota Jambi. "Empat orang punya riwayat perjalanan dari Jakarta dan dua orang dari Palembang," kata Johansyah melalu keterangan pers, Kamis (27/8).

1. Satu pasien positif dari hasil tes cepat molekuler

Pulang dari Jakarta dan Palembang, Enam Warga Jambi Positif COVID-19Juru bicara penanganan COVID-19 Provinsi Jambi, Johansyah saat memberi keterangan melalui video siaran pers/IDN Times/Ramond EPU

Empat orang yang memiliki riwayat perjalanan dari Jakarta yaitu pasien 290 yakni perempuan usia 28 tahun, pasien 291 yakni perempuan usia 37 tahun, pasien 292 yakni perempuan usia 9 tahun dan pasien 293 seorang perempuan usia 35 tahun.

Dua pasien dengan riwayat perjalanan Palembang yakni pasien 294 perempuan usia 39 tahun, lalu pasien 295 perempuan usia 67 tahun.

Sedangkan satu orang diketahui positif COVID-19 dari hasil screening di rumah sakit dengan pemeriksaan tes cepat molekuler. "Pasien 296 seorang laki-laki usia 45 tahun riwayat kontaknya hasil screening di rumah sakit dengan pemeriksaan tes cepat molekuler," kata Johansyah.

Baca Juga: Kemensos Salurkan Dana Hibah Rp251 Juta untuk Suku Anak Dalam Jambi 

2. Masyarakat diminta disiplin jalani protokol kesehatan

Pulang dari Jakarta dan Palembang, Enam Warga Jambi Positif COVID-19Data pasien positif COVID-19 Jambi, Kamis (27/8)/Gugus tugas COVID-19 Jambi

Johanysah mengatakan tim gugus tugas terus mengimbau kepada seluruh masyarakat Provinsi Jambi untuk terus menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak dalam setiap aktivitas.

"Dengan peningkatan kasus COVID-19 di Jambi, masyarakat harus disiplin dalam menjalani protokol kesehatan," jelasnya.

3. Tim gugus tugas siapkan 15 ribu rapid test

Pulang dari Jakarta dan Palembang, Enam Warga Jambi Positif COVID-19Data COVID-19 Jambi, Kamis (27/8)/Gugus tugas COVID-19 Jambi

Selain itu, tim gugus tugas melalui Dinas Kesehatan Provinsi Jambi sedang menyiapkan rapid test massal. Limabelas ribu rapid test disiapkan untuk menemukan potensi penyebaran COVID-19 di Jambi.

"Dengan harapan bisa mencegah penyebaran COVID-19 di Provinsi Jambi," tegasnya.

Baca Juga: Kasus Kematian COVID-19 di Jambi Bertambah, Pasien Sempat dari Sumsel

Topik:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya