[BREAKING] 2 Laskar FPI Tewas Saat Baku Tembak, 4 Ketika Melawan

Seorang anggota laskar FPI kedapatan bawa senjata api 

Karawang, IDN Times - Polisi menemukan sejumlah senjata tajam dan satu pucuk senjata api saat penggeledahan anggota laskar Front Pembela Islam (FPI), dalam rekonstruksi kasus bentrokan antara polisi dengan anggota laskar FPI di rest area Kilometer 50, Tol Jakarta-Cikampek, Senin dini hari (14/12/2020).

Rekonstruksi di rest area itu adalah titik ketiga dalam rangkaian rekonstruksi kejadian bentrokan yang menewaskan enam anggota laskar FPI di jalan Tol Jakarta-Cikampek oleh Bareskrim Polri.

Di rest area kilometer 50 jalan Tol Jakarta-Cikampek tersebut, empat anggota laskar FPI pengawal rombongan Pemimpin FPI Rizieq Shihab tak berkutik dan menuruti perintah polisi untuk keluar dari dalam mobil.

Saat keluar mobil, empat anggota laskar FPI tengkurap sambil digeledah polisi. Dua orang lainnya tetap berada di dalam mobil karena kondisinya meninggal, setelah baku tembak pada rekonstruksi di titik kejadian pertama dan kedua.

Polisi juga menggeledah mobil yang digunakan anggota laskar FPI. Di situlah ditemukan satu buah senjata api beserta 10 amunisi, satu buah ketapel beserta 10 kelereng, satu tongkat berujung runcing, serta beberapa senjata tajam jenis celurit dan pedang.

Di rest area itu juga, polisi membawa dua anggota laskar FPI yang meninggal dunia. Kemudian juga membawa empat anggota laskar FPI untuk pemeriksaan di Polda Metro Jaya.

Tidak terjadi baku tembak di rest area. Anggota laskar FPI justru tak berkutik setelah sejumlah senjatanya dilucuti.

Namun empat orang berusaha menyerang polisi saat akan dibawa polisi ke Mapolda Metro Jaya. Di dalam mobil polisi, anggota laskar FPI yang kondisinya tidak diborgol berusaha merebut senjata milik polisi.

Itu terjadi di rekonstruksi titik keempat, sekitar 1 kilometer dari rest area.

Di lokasi kejadian keempat tersebut, polisi terpaksa menembak anggota laskar FPI hingga meninggal dunia. Itu dilakukan karena mereka berusaha menyerang polisi hingga merebut senjata dari tangan polisi.

Baca Juga: [BREAKING] Rekonstruksi, Anggota Laskar FPI Hadang Polisi dan Menabrak

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya