Yang Lain Mobil Mewah, Jimmy Daftar ke KPU Karawang Naik Kijang Super 

Ia menyetir sendiri diantar keluarganya.

Karawang, IDN Times - Pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Karawang Ahmad Zamakhsyari-Yusni Rinzani daftar ke Komisi Pemilihan Umum setempat, Minggu (6/9). Pasangan yang diusung PKB, Gerindra dan Hanura ini menjadi pasangan terakhir yang mendaftar calon bupati.

Ahmad Zamakhsyari yang biasa disapa Jimmy ini mendaftar ke kantor Komisi Pemilihan Umun (KPU) Karawang dengan menggunakan mobil pribadinya, Toyota Kijang Super.

Ia menyetir sendiri dan diantar keluarganya. Begitu juga dengan pasangannya, Yusni, datang langsung ke KPU Karawang dengan menggunakan mobil pribadi.

1. Tanpa pengerahan massa

Yang Lain Mobil Mewah, Jimmy Daftar ke KPU Karawang Naik Kijang Super Istimewa

Jimmy dan Yusni datang ke kantor KPU Karawang tanpa dikawal massa. Itu sengaja dilakukan karena Pilkada tahun ini merupakan Pilkada COVID-19 yang dilarang melakukan kerumunan.

Jimmy yang kini masih menjabat sebagai Wakil Bupati Karawang menyampaikan dirinya wajib menyontohkan hal yang baik kepada masyarakat agar menghindari kerumunan. Karena itu pendaftaran ke KPU tidak ada iring-iringan massa pendukung.

"Kami hanya diantar 32 orang, 16 dari anggota dewan, dan 16 orang lagi dari keluarga calon Bupati dan calon Wakil Bupati Karawang," ungkapnya.

2. Sudah ada tiga kandidat yang mendaftar

Yang Lain Mobil Mewah, Jimmy Daftar ke KPU Karawang Naik Kijang Super Mahendra

Pasangan Jimmy-Yusni menjadi pasangan terakhir yang mendaftar calon bupati.

Sebelumnya pada Jumat (4/9), dua pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Karawang juga telah mendaftar.

Kedua pasangan ini ialah Cellica Nurrachadiana dan Aep Syaepuloh (Demokrat, PKS, NasDem dan Golkar) serta pasangan Yesi Karya Lianti dan Adly Fairuz (PDIP, PAN, PBB dan PPP).

3. Berkas diklaim lengkap

Yang Lain Mobil Mewah, Jimmy Daftar ke KPU Karawang Naik Kijang Super Istimewa

Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Karawang menyampaikan ketiga pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati telah memenuhi berkas persyaratan.

Ketua KPU Karawang Miftah Farid mengatakan, seluruh berkas syarat tiga pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati yang telah mendaftar telah diverifikasi secara detail. Hasilnya, semua berkas persyaratannya lengkap.

"Tim verifikator telah meneliti berkas dan semuanya lengkap," katanya.

Topik:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya