3 Hal Ini Harus Kamu Lakukan Sebelum Berfoto di Infinity Room

Spot kekinian dan Instagramable di Museum Macan

Jakarta, IDN Times - Museum Modern and Contemporary Art in Nusantara atau yang lebih di kenal dengan sebutan Museum MACAN saat ini ramai di Instagram anak muda Indonesia.

Museum MACAN berhasil membuat Millennials dan Gen Z tidak ragu untuk menghabiskan waktu di Museum.

Konsep modern yang ditawarkan disempurnakan dengan karya-karya menarik dan ikonik. Cocok untuk menghasilkan foto-foto Instagramable.

Salah satu spot yang Instagramable di Museum MACAN adalah instalasi Infinity Room karya Yayoi Kusama. Instalasi kece karya seniman negeri Sakura ini tidak hanya ada di Indonesia bahkan ada juga di negara lain seperti New York, lho.

Instalasi ini menjadi spot wajib untuk berfoto jika berkunjung ke Museum MACAN. Kalau kamu ingin berfoto di instalasi kece ini, ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan.

1. Perhatikan jadwal yang berlaku

3 Hal Ini Harus Kamu Lakukan Sebelum Berfoto di Infinity RoomInstagram/@defiearifin

Sedikit berbeda dengan namanya, Instalasi Infinity Room sebenarnya hanya ruang kecil yang dikelilingi kaca sehingga memberi kesan luas dan tidak berujung. Hal itu yang membuat instalasi ini unik dan ikonik.

Sayangnya, jika ingin berfoto di instalasi ini, pengunjung harus mengikuti jadwal yang tertera. Museum MACAN buka di hari Selasa-Minggu hingga pukul 19.00 WIB.

Pembelian tiket untuk masuk ke Museum MACAN tutup pukul 18.00 WIB. Untuk memasuki Infinity Room, antrean terakhir hanya dibuka sampai pukul 17.00 WIB.

2. Baca aturan-aturan di Museum MACAN

3 Hal Ini Harus Kamu Lakukan Sebelum Berfoto di Infinity RoomIDN Times/Angela Monica

Gak cuman untuk sekedar bergaya, jangan lupa untuk melihat aturan-aturan yang berlaku saat ingin berfoto di Infinity Room, ya. Untuk kamu yang phobia ruang sempit dan gelap, ada baiknya mencari alternatif spot lain.

Karena Infinity Room sebenarnya adalah ruang sempit yang dikelilingi kaca. Maksimal pengunjung untuk sekali masuk Infinity Room hanya 2 orang saja.

Setiap pengunjung punya waktu 45 detik untuk berfoto dan menikmati Infinity Room. Jadi, pastikan kamu sudah siapkan gaya kecemu!

3. Eksplore museum

3 Hal Ini Harus Kamu Lakukan Sebelum Berfoto di Infinity RoomIDN Times/Angela Monica

Museum MACAN sendiri tidak hanya memiliki instalasi Infinity Room sebagai spot Instagramable-nya. Masih banyak spot lain yang tidak kalah keren.

Jadi jangan lupa untuk eksplore keseluruhan museum yang penuh spot kece ini. Supaya tidak merepotkan, pengunjung disarankan untuk tidak membawa tas berukuran besar. Jika membawa, disediakan tempat penitipan tas agar pengunjung dapat mengeksplore dengan lebih bebas.

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya