Comscore Tracker

Begini Kronologi Aktor Riza Shahab Terciduk Polisi Sedang Konsumsi Sabu

Riza Shahab kemudian menangis dan menyesal karena mengkonsumsi narkoba

Jakarta, IDN Times - Lama tak terdengar, nama aktor Riza Shahab menjadi fokus pemberitaan pada Jumat (13/4). Ia diciduk personel polisi terkait kasus penyalahgunaan narkotika. 

Riza ditangkap di sebuah apartemen di kawasan Jakarta Selatan. Ia ditangkap bersama lima temannya. Mereka tertangkap tangan mengkonsumsi narkoba jenis sabu. Hal itu diperkuat dengan hasil tes urine yang menunjukkan keenamnya positif ampetamine dan metampetamine.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Argo Yuwono menjelaskan penangkapan itu berawal dari informasi masyarakat akan adanya penyalahgunaan narkotika yang dilakukan oleh tersangka berinisial RHS. Bagaimana kronologi penangkapan aktor berusia 28 tahun itu?

1. Ditangkap usai nyabu

Begini Kronologi Aktor Riza Shahab Terciduk Polisi Sedang Konsumsi SabuInstagram.com/rizashahab

Keenam orang ini ditangkap usai mengonsumsi sabu bersama di kawasan Jakarta Selatan. Setelah tes urine dilakukan, langkah selanjutnya yang akan dilakukan adalah assesment dari pihak kepolisian kepada pelaku.

"Tindak lanjut keenam tersangka dilakukan assesment di Badan Narkotika Nasional DKI," kata Dirresnarkoba Polda Metro Jata, Kombes Pol Suwondo Nainggolan pada hari ini. 

Pihak kepolisian kemudian akan melihat hasil assesment. Hal ini untuk menentukan apakah pelaku perlu menjalani proses rehabilitasi atau tidak. Meski demikian, apapun hasilnya proses hukum tampaknya akan terus dilakukan.

Baca juga: Terancam 12 Tahun Penjara, Fachri Albar Ajukan Rehabilitasi

2. Riza Mengaku menyesal

Begini Kronologi Aktor Riza Shahab Terciduk Polisi Sedang Konsumsi Sabuwww.instagram/rizashahab

Riza mewakili kelima temannya yang juga tersangka penyalahgunaan narkotika mengaku menyesal. Ungkapan itu kalimat yang terbata-bata dan air mata. Aktor FTV ini juga mengaku tidak akan mengulangi perbuatannya lagi.

"Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh, saya Riza Sahab mewakili teman-teman yang lain, saya benar-benar menyesal menggunakan narkoba," kata Riza di Mapolda Metro Jaya. "Saya tidak akan mengulangi perbuatan itu, karena bisa merusak hidup saya," ujarnya lagi. 

Riza juga meminta maaf kepada keluarga, teman-teman dan masyarakat atas perbuatannya. "

Saya juga minta maaf kepada keluarga, teman-teman saya juga sangat menyesal dan semua masyarakat Indonesia saya ingin menjauhi narkoba," katanya.

3. Polisi dapat informasi dari masyarakat

Begini Kronologi Aktor Riza Shahab Terciduk Polisi Sedang Konsumsi Sabuwww.instagram/rizashahab

Riza ditangkap oleh personel polisi bermula dari adanya informasi masyarakat. Ia diketahui mengkonsumsi narkoba bersama lima temannya di kos DE VILLA kawasan Jakarta Selatan. 

"Selanjutnya unit 5 subdit 2 ditresnarkoba Polda Metro Jaya langsung bergerak ke kosan tersebut, namun yang bersangkutan tidak berada di kosan tersebut. Pelaku RHS berada di Apartemen The Wave, Jakarta Selatan," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes (Pol) Argo Yuwono. 

Mantan Kabid Humas Polda Jawa Timur ini mengatakan pihak kepolisian lantas bergerak ke lokasi dan mengamankan empat orang tersangka di lobby Apartemen.

"Di depan Loby Apartemen The Wave Tower Coral Jakarta Selatan, empat tersangka atas nama RHS, REF, Achmad Reza Alatas dan Riza Shahab diamankan kemudian dilakukan interogasi. Mereka mengaku bahwa keempat tersangka telah mengonsumsi narkotika jenis sabu," kata Argo.

Tersangka juga mengaku mengonsumsi obat terlarang itu bersama temannya S dan E.

Saat dilakukan penggeledahan, polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa sebuah korek api dan satu alat bong sisa pakai. Bermodal keterangan dari empat tersangka, polisi akhirnya berhasil mengamankan dua orang lainnya. 

Baca juga: Artis Riza Shahab Diciduk Polisi karena Narkoba

 

Topic:

Just For You