8 Jam Berlalu Sejak Lion Air JT 610 Jatuh, Bagaimana Nasib Penumpang?

Pencarian terus dilakukan

Karawang, IDN Times - Hampir delapan jam berlalu sejak jatuhnya pesawat Lion Air JT 610 di Perairan Tanjung Karawang, Jawa Barat, Senin (29/10). Tinggal landas dari Bandara Soekarnto Hatta pada pukul 06.20 WIB, pesawat Lion Air tersebut mendadak hilang kontak sekitar 13 menit kemudian.

Tim penyelamat saat ini masih terus mencari 189 penumpang plus awak pesawat yang hingga pukul 15.10 WIB masih dinyatakan hilang. Tim telah menemukan barang-barang yang diduga milik korban jatuhnya Lion Air JT 610. 

Barang-barang tersebut ditemukan mengapung tak jauh dari lokasi jatuhnya pesawat. Sejauh apa hasil pencarian para korban ini?

1. Puing badan dan perlengkapan pesawat ditemukan

8 Jam Berlalu Sejak Lion Air JT 610 Jatuh, Bagaimana Nasib Penumpang?Twitter.com/Sutopo_PN

Kepolisian melaporkan telah menemukan lokasi diduga jatuhnya pesawat Lion Air JT610. “Di seputaran lokasi kita menemukan puing-puing, baik puing-puing badan pesawat maupun perlengkapan badan pesawat,” kata Kapolres Karawang, AKBP Slamet Waloya, di Tanjung Pakis hari ini (29/10).

Perlengkapan badan pesawat yang dimaksud adalah kursi dan pelampung. “Kemudian kita juga menemukan beberapa potongan tubuh, diduga korban yang saat ini telah diamankan,” kata Slamet saat ditemui begitu menepi usai melakukan pencarian di kawasan Tanjung Pakis.

Baca Juga: KRONOLOGI: 10 Detik Terakhir Jatuhnya Pesawat Lion Air JT 610

2. Ada tiga lokasi posko penanganan

8 Jam Berlalu Sejak Lion Air JT 610 Jatuh, Bagaimana Nasib Penumpang?Dok. IDN Times

Posko untuk mengevakuasi jatuhnya pesawat Lion Air JT610 berada di tiga titik, yakni di Tanjung Pakis, Tanjung Karawang, serta Tanjung Priok.

“Saat ini terus kordinasi untuk puing dan potongan korban. Direncanakan akan dibawa ke Tanjung Priok Pelabuhan,” kata Slamet.

Titik jatuhnya pesawat sendiri berada perairan Tanjung Karawang yang terletak di perbatasan antara wilayah administrasi Bekasi dan Karawang.

3. Cuaca mendukung untuk pencarian para korban

8 Jam Berlalu Sejak Lion Air JT 610 Jatuh, Bagaimana Nasib Penumpang?Dok. IDN Times

Kawasan Tanjung Pakis saat inii cukup cerah. “Kita saat ini masih terus melakukan pencarian, cuaca cukup bagus, laut juga cukup tenang, cuaca cukup mendukung untuk melakukan pencarian,” kata Slamet

Sejauh ini tim SAR gabungan telah menemukan potongan tubuh korban juga beberapa kartu tanda pengenal yang berada di sekitar lokasi jatuhnya pesawat.

Baca Juga: [BREAKING] Boeing Siap Bantu Investigasi Jatuhnya Lion Air JT 610

Topik:

  • Dwi Agustiar
  • Yogie Fadila

Berita Terkini Lainnya