Comscore Tracker

Ada Iklan Bir di Formula E Jakarta, Tak Bisa Dihindari

Panitia gak bisa ikut campur urusan sponsor global FEO

Jakarta, IDN Times - Iklan bir yang tersemat dalam ajang Formula E sempat menjadi bahasan. Panitia penyelenggara Jakarta E-Prix pun buka suara soal ini, menegaskan kalau kehadiran produk bir tak bisa dihindari.

Ya, produsen bir asal Belanda, Heineken, memang mendukung penyelenggaraan Formula E. Selain itu, ada lagi sponsor minuman keras lainnya, Moet and Chandon, yang merupakan produsen champagne. Hal ini tak bisa dihindari karena keduanya merupakan bagian dari sponsor global Formula E Operation (FEO).

"Itu global punya, sponsor langsung FEO," ujar Ketua Komite Penyelenggara Formula E Jakarta, Ahmad Sahroni mengutip ANTARA, Kamis (26/5/2022).

1. Sponsor global bukan urusan panitia Jakarta E-Prix

Ada Iklan Bir di Formula E Jakarta, Tak Bisa Dihindariilustrasi formula E (ANTARA/REUTERS/VINCENT KESSLER)

Menurut Sahroni, iklan bir tersebut bukan mitra dalam negeri gelaran Jakarta E-Prix 2022. Dia mengatakan pihaknya tak bisa mencampuri urusan iklan atau sponsor global FEO.

Terkait sponsor dalam negeri, politikus partai Nasdem itu menyatakan pihaknya akan mengumumkan dalam waktu dekat.

"Bukan urusan di dalam negeri. Masa urusan mereka kami ikut campur?" kata Sahroni.

Baca Juga: Mobil Formula 1 Vs Formula E, Mana yang Lebih Kencang?

2. Sederet perusahaan jadi sponsor global FEO

Ada Iklan Bir di Formula E Jakarta, Tak Bisa DihindariAhmad Sahroni menunjukkan salah satu mobil balap di Formula E (IDN Times/Aryodamar)

FEO menggandeng sejumlah pihak sebagai sponsor globalnya. Tak hanya bir, maskapai penerbangan, merek jam tangan, hingga perusahaan jasa ekspedisi, ikut menjadi sponsor global FEO.

Untuk perhelatan Formula E Jakarta, sponsor global FEO juga turut memberikan dukungan. Ditambah lagi dengan logo Jakpro dan Jakarta Kota Kolaborasi.

3. Formula E Jakarta dimulai pekan depan

Ada Iklan Bir di Formula E Jakarta, Tak Bisa DihindariKetua Pelaksana Formula E Jakarta 2022 Ahmad Sahroni (kanan) berjalan saat meninjau pembangunan Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC) di kawasan Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta, Rabu (23/2/2022). Menurut PT Jakarta Propertindo (Jakpro), pembangunan JIEC yang ditargetkan selesai dalam waktu tiga bulan itu saat ini telah mencapai 28 persen (ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat)

Ajang balap mobil listrik Formula E Jakarta diagendakan akan berlangsung pada 4 Juni 2022 di Ancol, Jakarta Utara.

Pembangunan sirkuit sepanjang 2,4 kilometer disebut sudah 100 persen rampung. Kini, yang dilakukan adalah menanti selesainya fasilitas pendukung di sirkuit seperti panggung penonton, gharasi pebalap, dan lainnya.

Pembangunan ini diagendakan akan rampung pada akhir Mei 2022 mendatang. Panitia menjual kisaran 60 ribu tiket untuk ajang ini dengan harga dari Rp250 ribu hingga Rp10 juta.

Baca Juga: 5 Perbedaan Balapan Formula E dan Formula 1, Sudah Tahu?

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya