Aktivitas Penyeberangan Merak-Bakauheni Tetap Normal Usai Gempa Banten

Dilaporkan belum ada kerusakaan infrastruktur di Merak

Jakarta, IDN Times - Direktur Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan Budi Setiyadi menyatakan kondisi penyeberangan lintas Merak-Bakauheni masih beroperasi normal usai gempa bermagnitudo 7,4 yang mengguncang wilayah Banten dan sekitarnya pada Jumat malam (2/8). 

Budi meminta jajarannya untuk memeriksa kondisi sarana dan prasarana di wilayah yang terdampak gempa. Selain itu, ia turut meminta agar seluruh pegawainya aktif melaporkan kondisi terkini dari lokasi bencana.

“Saya minta bagi petugas Ditjen Hubdat (Hubungan Darat) di lapangan (agar) tetap waspada akan kemungkinan (adanya) gempa susulan. Utamakan juga pelayanan terhadap masyarakat,” kata Budi melalui keterangan tertulis pada malam ini.

Ia mengaku telah meminta seluruh petugas Kemenhub untuk melakukan tindakan antisipasi untuk meminimalisasi risiko, baik keselamatan maupun gangguan operasional. 

Kemenhub melaporkan hingga kini belum ada kerusakan infrastruktur di wilayah Merak, Banten. Kondisi air laut, kata mereka, memang surut hingga 20 meter. Ikuti terus pemberitaan mengenai gempa Banten di IDN Times ya. 

Baca Juga: Gempa 7,4 SR Guncang Banten, Warga Suku Baduy Berteriak Panik

Topik:

Berita Terkini Lainnya