Asian Games 2018: Fajar/Rian Rebut Tiket Final Bulu Tangkis!

Kalahkan pasangan China 2-1

Jakarta, IDN Times - Ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto melaju ke babak final Asian Games 2018 setelah mengalahkan ganda putra China Li Junhui/Liu Yuchen dengan skor 21-14, 19-21, dan 21-11 di Istora Senayan, Jakarta Pusat, hari ini (27/8).

1. Set pertama dimenangkan Fajar/Rian

Asian Games 2018: Fajar/Rian Rebut Tiket Final Bulu Tangkis!ANTARA FOTO/INASGOC/Nafielah Mahmudah/tom/18.

Fajar/Rian memainkan set pertama dengan apik. Keduanya tampak kerap menyerang pasangan ganda putra China yang menduduki peringkat kedua dunia untuk kategori ganda putra.

Skor akhir 21-14 kemenangan untuk Indonesia menutup set pertama. Skor ini membuka peluang Indonesia memenangkan pertandingan dan melaju ke babak final.

Baca Juga: [Breaking] Asian Games 2018: Pencak Silat Sumbang Medali Emas Kedua!

2. Fajar/Rian sempat tertinggal di set kedua

Asian Games 2018: Fajar/Rian Rebut Tiket Final Bulu Tangkis!ANTARA FOTO/INASGOC/Nafielah Mahmudah/tom/18.

Memasuki set kedua, pasangan asal China, Li Junhui/Liu Yuchen memberikan serangan-serangan kepada Fajar/Rian. Sampai jeda di set kedua, Fajar/Rian tertinggal 2 poin dengan skor 11-9 kemenangan untuk India.

Set kedua berakhir dengan skor 21-19 keunggulan untuk China. Fajar/Rian harus bertanding dalam rubber set game dengan hasil ini.

3. Ribuan pendukung padati Istora

Asian Games 2018: Fajar/Rian Rebut Tiket Final Bulu Tangkis!IDN Times/Gregorius Aryodamar

Ribuan pendukung Indonesia memadati Istora Senayan dan meneriakkan kata ‘Indonesia’ tak henti-hentinya. Meski semifinal berlangsung pada hari kerja, ternyata niat masyarakat menonton dan mendukung langsung pebulutangkis Indonesia tak berkurang.

Bermain dalam rubber set, pada set ketiga Fajar/Rian kembali memberi serangan. Skor akhir 21-13 menutup set ketiga. Skor ini menyatakan kemenangan Indonesia atas China dengan skor akhir 2-1.

Baca Juga: Asian Games 2018 Baru Separuh Jalan, Indonesia Sudah Cetak Rekor Baru!

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya