Awali Tahun 2018, Ruangguru Gandeng Iqbaal Ramadhan Jadi New Brand Ambassador

Fokus kembangkan dunia pendidikan

Jakarta, IDN Times - Awal tahun 2018, Ruangguru -- penyedia layanan pendidikan berbasis teknologi terbesar di Indonesia -- memperkenalkan brand ambassador yang baru, Iqbaal Ramadhan.

Bertempat di Epicentrum XXI, Kuningan, Jakarta Selatan, Ruangguru memaparkan sejumlah capaiannya di tahun 2017 dan rencana kerja di tahun 2018.

Baca juga: Kunjungi Ruangguru, Menkominfo Puji Inovasi dalam Hal Pendidikan

1. Fokus pertahankan posisi di platform pendidikan

Awali Tahun 2018, Ruangguru Gandeng Iqbaal Ramadhan Jadi New Brand AmbassadorIDN Times/Margith Juita Damanik

"Kami sangat bersyukur dan bergembira dengan segala pencapaian yang kami raih di tahun 2017. Kami bangga, dapat mempertahankan posisi Ruangguru sebagain platform pendidikan berbasis teknologi terbesar di Indonesia," kata Belva Devara, Co-Founder & CEO Ruangguru.

Ia juga mengatakan kesuksesan ini, tidak dapat dilepaskan dari kerja keras 300 karyawan Ruangguru, serta jutaan user Ruangguru di seluruh pelosok tanah air.

"Ini semua tidak lepas dari kerja keras dan dukungan seluruh karyawan dan pengguna Ruangguru," tambah Belva.

2. User kian meningkat

Awali Tahun 2018, Ruangguru Gandeng Iqbaal Ramadhan Jadi New Brand AmbassadorIDN Times/Margith Juita Damanik

Selama tahun 2017, jumlah user atau pengguna Ruangguru mengalami peningkatan hingga 5 kali lipat. Awalnya berjumlah satu juta pengguna, kini menjadi 6 juta pengguna dengan mayoritas pengguna pelajar SMP dan SMA.

Mitra Ruangguru pun, telah bermitra dengan 32 Pemerintah Provinsi dan 326 Pemerintahan di tingkat Kota dan Kabupaten untuk mendorong penetrasi layanan di daerah.

Angka ini pun mengalami peningkatan drastis karena awalnya kemitraan yang dibangun hanya 16 kemitraan pada akhir 2016.

Pada tahun 2017, Ruangguru meluncurkan beberapa produk baru, antara lain Ruangguru digitalbootcamp, ruang belajar, ruang kelas, ruang les, ruang les online, dan ruang uji. Semua produk baru ini membantu pelajar dapat belajar dengan lebih baik dan optimal lagi.

3. Diundang ke Istana 

Awali Tahun 2018, Ruangguru Gandeng Iqbaal Ramadhan Jadi New Brand AmbassadorIDN Times/Margith Juita Damanik

Di tahun 2017, prestasi membanggakan juga didapatkan Ruangguru dengan menyita perhatian Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dan sejumlah menteri kabinet.

Ruangguru diikutsertakan dalam sejumlah agenda kenegaraan. Tidak hanya itu, Ruangguru juga sudah menandatangani nota kesepahaman kerjasama (MoU) dengan salah satu kementrian di Indonesia.

Hal ini tidak membuat Ruangguru berbangga hati justru semakin terpacu untuk dapat menjadi lebih baik lagi. 

"Saya sempat diundang Pak Presiden ke Istana, dan di sana beliau mengimbau agar Ruangguru dapat memberikan perhatian pada pendidikan Vokasi," kata Belva.

4. Jadikan Iqbaal sebagai new brand ambassador

Awali Tahun 2018, Ruangguru Gandeng Iqbaal Ramadhan Jadi New Brand AmbassadorIDN Times/Margith Juita Damanik

Awal tahun 2018 ini, Ruangguru dengan bangga memperkenalkan Brand Ambassador terbaru mereka, Iqbaal Ramadhan.

Menurut penuturan Belva, kerjasama dengan Iqbaal ini, sudah diproses bahkan sejak Iqbaal masih berada di Amerika. "Kami sudah bekerjasama dengan banyak public figure dan kami merasa Iqbaal adalah paket komplit," kata Belva.

Paket komplit yang dimaksud adalah karena Iqbaal tidak hanya berprestasi dalam bidang tarik suara maupun film, namun juga dalam bidang akademis.

Selain itu, Iqbaal juga memiliki perhatian kepada pendidikan di Indonesia dan dirasa memiliki visi yang sama dengan Ruangguru.

Iqbaal sendiri mengaku senang dapat dipilih menjadi brand ambassador dari Ruangguru. "Pendidikan itu nomer satu," kata Iqbaal mengawali ceritanya tentang bagaimana kepedulian Iqbaal terhadap pendidikan di Indonesia.

Baca juga: Mudahkan Proses Mengajar, Ruangguru Luncurkan ruangbelajar

Topik:

Berita Terkini Lainnya