Berharap Perppu KPK Dikeluarkan, Anita Wahid: Beri Jokowi Waktu

Perppu mungkin menjadi pemikiran kesekian dari sisi Jokowi

Jakarta, IDN Times - Presiden Republik Indonesia Joko "Jokowi" Widodo masih diharapkan sejumlah pihak untuk mengeluarkan Perppu KPK terkait dengan UU KPK yang telah disahkan oleh DPR beberapa waktu lalu.

Harapan ini juga datang dari Aktivis Perempuan Indonesia Antikorupsi, Anita Wahid.

Putri Presiden keempat Republik Indonesia, Abdurrahman Wahid atau yang akrab disapa Gus Dur ini, mengaku masih berharap Perppu KPK akan dikeluarkan Jokowi.

"Mungkin Perppu itu hanya jadi prioritas kesekian dari apa yang beliau pikirkan saat ini," kata Anita di IDN Media HQ bilangan Gatot Soebroto, Jakarta Selatan, pada Minggu (20/10). Anita memaklumi kesibukan Jokowi terkait dengan pelantikan yang berlangsung hari ini (20/10)

Juga kesibukan Jokowi terkait dengan pembentukan kabinet. Menurut Anita, Jokowi perlu waktu. "Beri sedikit waktu untuk beliau," kata Anita.

Anita mengingatkan terlalu banyak yang dipertaruhkan jika RUU KPK ini tetap diberlakukan. Anita merasa terkait hal ini Jokowi seolah tidak tegas mengambil langkah.

"Saya melihat presiden gak tegas mau keluarin (Perppu) atau tidak. Gak ada tanda-tanda mau iya atau mau tidak," kata Anita. "Di dalam permasalahan KPK ini, banyak narasi-narasi yang dikeluarkan untuk mengaburkan pandangan masyarakat tentang apa yang terjadi," kata dia lagi.

Narasi-narasi tersebut yang dirasa Anisa membuat Jokowi seolah jadi tidak dapat mendengar konstituennya lagi.

Baca Juga: Bahas soal Korupsi, Faldo Maldini: Efek Ketidakjelasan Biaya Politik

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya