#BFA2018: Elvira Puteri Indonesia 2014 Sebut Makeup Adalah Kebutuhan Primer Perempuan

Elvira memuji acara BeautyFest Asia 2018 by Popbela.com.

Jakarta, IDN Times - Elvira Devinamira, Puteri Indonesia 2014, menyempatkan diri menghadiri BeautyFest Asia 2018 by Popbela.com. 

Elvira sempat mengikuti ajang Miss Universe 2014 yang diadakan di Amerika Serikat. Kerennya  Elvira berhasil mencapai posisi 15 besar dan memenangkan kategori best national costume untuk Indonesia dalam ajang kecantikan sejagat raya tersebut.

Saat hadir dalam acara yang diselenggarakan oleh IDN Media tersebut, Elvira tampak ramah menyapa setiap wartawan yang menghampiri juga para beauty lovers yang hadir dalam acara tersebut.

1. Suka berkuda dari kecil

#BFA2018: Elvira Puteri Indonesia 2014 Sebut Makeup Adalah Kebutuhan Primer PerempuanIDN Times/Kevin Handoko

Elvira mengaku menyukai kuda dan olah raga kuda sejak ia masih kecil. "Semenjak jadi puteri waktunya gak cukup," katanya. Kini Elvira berharap bisa fokus dalam bidang ini. "Berharap jadi atlet profesional," katanya.

Di tengah kesibukannya, Elvira tetap berusaha menjaga kesehatan dan kebugaran tubuhnya. Juga tetap merawat kecantikannya tanpa menggunakan obat-obat yang membahayakan.

"Istirahat cukup. Segimana pun kita capeknya, istirahat cukup. Tidur," kata Elvira memberikan tips menjaga kebugaran ala Elvira. "Minum air putih itu kewajiban. Aku sehari bisa 2 liter. Biar gak dehidrasi. Biar gak kena ginjal dan kulitnya gak kering," tambahnya.

2. Sejatinya tak suka bermakeup

#BFA2018: Elvira Puteri Indonesia 2014 Sebut Makeup Adalah Kebutuhan Primer PerempuanIDN Times/Kevin Handoko

Siapa sangka, gadis keren sekelas Puteri Indonesia ini ternyata kerap memilih pergi keluar rumah tanpa riasan. "Sering banget gak pake makeup. Cuman event aja pake makeup," katanya.

Kalau pun ada items yang menurut Elvira wajib digunakan, ia akan menggunakannya. "Paling alis sama lipbalm atau lipgloss," kata Elvira. 

Baca juga: #BFA2018: Saat Para Polwan Kece Tegas Berkata, "Kami Gak Takut Hitam"

"Natural look," kata Elvira ketika ditanya soal tips dari Elvira agar dapat diaplikasikan oleh beauty enthusiast yang hadir. "Concelar, alis, maskara, lipstik, itu aja." Kata Elvira menyebutkan item yang harus digunakan untuk merias wajah bagi Elvira.

"BFA ini keren banget," kata Elvira memuji acara BeautyFest Asia 2018 by Popbela.com. "Sesuatu yang millennials, sesuatu yang baru. Ada berbagai brand. Makeup kan sekarang udah jadi kebutuhan primer bagi perempuan jadi keren memfasilitasi perempuan untuk membuat semakin percaya diri," katanya lagi.

3. Cantik bukan fisik semata

#BFA2018: Elvira Puteri Indonesia 2014 Sebut Makeup Adalah Kebutuhan Primer PerempuanIDN Times/Kevin Handoko

Sebagai seorang Puteri indonesia 2014 Elvira punya makna dari kata cantik bagi dirinya. "Cantik itu datang dari dalam diri dan lalu terpancarkan dari luar," kata Elvira.

"Jadi kalau dari dalam dirinya sehat, fit, seimbang, happy pasti dari luarnya itu terpancar. Kalau sehat kulitnya lembap, cerah, berseri-seri," katanya menjelaskan. Bagi Elvira cantik bukan soal fisik semata. 

"Gak harus mancung, putih, rambut panjang," kata Puteri yang 2014 lalu mewakili provinsi Jawa Timur menuju Puteri Indonesia 2014 itu. "Cantik itu dari dalam diri. Kita positif akan terpancar dari luar," jelasnya diiringi senyuman. Kekuatan itulah yang juga menjadi modal Elvira saat mengikuti Miss Universe.  #BeautyFestAsia2018 #BFA2018 #DiversityisBeautyful

Baca juga: #BFA 2018: Jika Bu Susi 45 Menit, Polwan Hanya Perlu 10 Menit untuk Tampil Kece

 

Topik:

Berita Terkini Lainnya