Comscore Tracker

BJ Habibie Wafat, Patra Kuningan Banjir Karangan Bunga Duka Cita

Sepanjang jalan hingga ke rumah duka

Jakarta, IDN Times - Sepanjang jalan Patra Kuningan XIII dibanjiri karangan bunga duka cita yang dikirimkan pada keluarga Presiden ke-3 RI Baharuddin Jusuf Habibie. Karangan bunga tersebut berisi pesan bela sungkawa atas meninggalnya BJ Habibie pada Rabu (11/9).

Karangan bunga untuk Habibie datang dari berbagai pihak, mulai dari keluarga Bung Karno, keluarga Guntur Soekarno, Wali Kota Bogor Bima Arya, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Ketua DPR RI Bambang Soesatyo, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, hingga tokoh publik seperti keluarga aktris dan penyanyi Bunga Citra Lestari.

Berdasarkan pantauan IDN Times, lebih dari 50 karangan bunga disusun berjajar di sepanjang jalan Patra Kuningan. Jenazah BJ Habibie disemayamkan di rumah duka yang juga kediaman Habibie di Patra Kuningan.

BJ Habibie mengembuskan napas terakhirnya di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta Pusat pada Rabu (11/9) pukul 18.05 WIB. Jenazah rencananya akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta Timur pada Kamis (12/9).

Upacara pemakaman yang dipimpin langsung Presiden Republik Indonesia, Joko "Jokowi" Widodo. Habibie akan dimakamkan bersisian dengan makam istrinya, almarhumah Ainun Habibie.

Baca Juga: Tiba di Kediaman Habibie, Yusuf Mansur: Wajah Almarhum Bersih Sekali

Topic:

  • Anata Siregar

Just For You