[BREAKING] Biden Menang Pemilu AS, Trump: Belum Sepenuhnya Usai

Menurut Trump, Biden belum disertifikasi sebagai pemenang 

Jakarta, IDN Times - Presiden Donald Trump mengeluarkan pernyataannya setelah Associated Press menyebutkan Joe Biden memenangkan pemilihan presiden Amerika Serikat 2020.

"Kita semua tahu mengapa Joe Biden terburu-buru untuk berpura-pura menjadi pemenang dan mengapa sekutu medianya berusaha keras untuk membantunya: karena mereka tidak ingin kebenaran terungkap," ujar Trump dikutip dari The Wall Street Journal, Sabtu (7/11/2020).

"Fakta sederhananya adalah pemilihan ini masih jauh dari selesai," ujar Trump, lagi.

Menurut Trump, Biden belum disertifikasi sebagai pemenang di negara bagian mana pun, termasuk wilayah yang diperebutkan untuk penghitungan ulang pemilu.

Trump mempermasalahkan salah satu kasus di Pennsylvania. Dia mengatakan pengamat hukumnya tidak diizinkan mengakses secara berarti untuk menonton proses penghitungan.

"Hukum yang menentukan siapa presiden, bukan media berita," ujar Trump.

Dia mengatakan, mulai Senin depan kasus-kasus ini akan dituntut ke pengadilan dan memastikan undang-undang pemilu ditegakkan.

"Rakyat Amerika berhak atas pemilihan yang jujur: itu berarti menghitung semua surat suara legal, dan tidak menghitung surat suara ilegal. Ini adalah satu-satunya cara untuk memastikan publik memiliki kepercayaan penuh pada pemilihan kita," kata Trump.

Baca Juga: [BREAKING] Joe Biden-Kamala Harris Menangi Pilpres Amerika Serikat

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya