Comscore Tracker

[BREAKING] Rizieq Shihab Akan Penuhi Panggilan Polda Metro Jaya Pagi Ini

Rizieq bantah dirinya bersembunyi

Jakarta, IDN Times - Pemimpin FPI Rizieq Shihab mengumumkan bahwa dirinya akan hadir di Polda Metro Jaya untuk memenuhi panggilan pemeriksaan pagi ini, Sabtu (12/12/2020).

"Pada malam ini saya umumkan untuk seluruh anak bangsa Insya Allah, besok hari Sabtu tanggal 12 Desember 2020 di pagi hari, saya bersama pengacara akan datang ke Polda Metro Jaya, Insya Allah," ujar Rizieq dalam tayangan video yang diunggah di kanal YouTube Front TV pada Jumat (11/12/2020) jelang tengah malam.

Rizieq mengatakan dirinya tidak pernah lari atau bersembunyi. Menurutnya, selama ini, dia menjalani pemulihan di Pondok Pesantren Agrokultural Markaz Syariah, Megamendung, Bogor. Rencana kedatangannya itu, kata Rizieq, adalah wujud komitmennya sebagai warga negara yang baik dan patuh serta memenuhi hukum yang berlaku.

Sebelumnya, Kadiv Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan pihaknya tak akan lagi memanggil pendiri Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab setelah dia tidak hadir pada dua kali pemanggilan. Rizieq yang sudah berstatus tersangka ini, menurutnya, akan langsung dijemput oleh penyidik.

"Saudara MRS (Muhammad Rizieq Shihab) panggilan saksi pertama tidak datang, panggilan saksi kedua tidak datang. Kemarin saya tegaskan, Polda Metro Jaya akan melakukan penangkapan terhadap MRS," kata Yusri kepada awak media, di Polda Metro Jaya, Jumat (11/12/2020).

Rizieq ditetapkan sebagai tersangka pada 10 Desember 2020, dalam kasus kerumunan dalam acara pernikahan putri Rizieq di Petamburan, Jakarta Pusat dan penghasutan. Selain Rizieq, ada lima orang lainnya yang juga ditetapkan sebagai tersangka yakni ketua panitia acara Haris Ubaidillah (HU), sekretaris panitia Ali Bin Alwi Alatas (A), penanggung jawab keamanan acara Maman Suryadi (MS), penanggung jawab acara Shabri Lubis (SL) dan kepala seksi acara, Habib Idrus (HI).

Baca Juga: Polisi: Sudah 2 Kali Tidak Datang, Rizieq Shihab Akan Ditangkap 

Topic:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya