Comscore Tracker

Curhatan Mega soal Kader PDIP yang Asyik Mejeng di Pantai saat Kongres

Megawati menegur langsung kadernya yang tidak disiplin

Denpasar, IDN Times - Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Megawati Soekarnoputri, sempat mencurahkan isi hatinya terkait kader-kadernya. Curhatan itu ditumpahkan Mega sebelum melantik pengurus DPP PDIP periode 2019-2024.

Megawati mengaku kecewa dan kesal kepada sejumlah kadernya, karena kedapatan bersantai di pantai saat Kongres ke-5 PDIP berlangsung.

Sebanyak 60 kader PDIP diberikan sanksi karena tidak menaati aturan kongres yang tengah berlangsung di Hotel Grand Inna Bali Beach, Sanur, Bali. Tiga di antaranya dibebastugaskan.

Baca Juga: Tak Ikut Aturan Kongres, Tiga Kader PDIP Dicopot

1. Kesal kader malah bersantai di pantai

Curhatan Mega soal Kader PDIP yang Asyik Mejeng di Pantai saat KongresIDN Times/Margith Juita Damanik

Mengetahui sejumlah kadernya mendapatkan sanksi karena memilih bersantai di pantai ketimbang mengikuti kongres, Megawati pun memberi teguran keras.

"Jadi bayangkan kalau dipikir kalian duduk enak-enak gini, ya sebel dong saya kalau disuruh disiplin saja masih aja kejadian," kata Megawati dengan nada jengkel sesaat sebelum membacakan daftar Pengurus DPP PDIP periode 2019-2024, Sabtu (10/8).

"Mulutku belum nutup berapa jam udah laporan melanggar peraturan disiplin partai karena pada mejeng di pantai. Ya Allah anak buahku," lanjut dia.

2. Sindir kadernya yang suka menitikkan air mata

Curhatan Mega soal Kader PDIP yang Asyik Mejeng di Pantai saat KongresIDN Times/Margith Juita Damanik

Tak hanya menegur, Megawati juga menyindir kelakuan anak buahnya yang disebutnya kerap menitikkan air mata ketika akan diberhentikan dari jabatan.

"Kalau mau dipecat pada nangis. Kalau ini alasannya 1001 kata," ujar Megawati. "Aduh saudara-saudara. Sebetulnya kita ini mau jadi apa ya?" lanjut dia. 

3. Kongres V PDIP ditutup

Curhatan Mega soal Kader PDIP yang Asyik Mejeng di Pantai saat KongresIDN Times/Margith Juita Damanik

Kongres V PDIP telah berlangsung sejak, Kamis (8/8) lalu. Kongres ini resmi ditutup pada Sabtu (10/8) oleh Megawati yang kembali terpilih sebagai Ketua Umum PDIP.

Setelah kongres ditutup, sejumlah pejabat DPC dan DPD diizinkan bertolak kembali ke daerah masing-masing. Pada Minggu (11/8) besok, PDIP akan merayakan Hari Raya Iduladha bersama kader yang belum kembali ke daerahnya.

Baca Juga: Lantik Pengurus PDIP, Megawati: untuk Menteri Tunggu Tanggal Mainnya!

Topic:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya