Dinas PUPR Karawang Perbaiki Jalur Mudik Sepeda Motor

Mulai dari Tanjungpura-Cilamaya menuju ke Pantura Subang

Jakarta, IDN Times - Dinas Pekerjaa Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Karawang, Jawa Barat, memperbaiki sejumlah titik jalan rusak yang berada di sepanjang jalur mudik khusus sepeda motor.

"Kita sudah mulai melakukan perbaikan jalan di sepanjang jalur mudik khusus sepeda motor," kata Kepala Bidang Pemeliharan Jalan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang setempat, Bambang Sugiharta, dikutip dari Antara.

1. Perbaikan dilakukan hingga musim mudik

Dinas PUPR Karawang Perbaiki Jalur Mudik Sepeda MotorIDN Times/Hendra Simajuntak

Dilansir dari Antara, perbaikan dilakukan mulai dari jalan Raya Tanjungpura-Cilamaya hingga Cikalong, menuju ke Pantura Subang.

Bambang mengatakan perbaikan jalan raya dilakukan di sepanjang jalur mudik yang biasa digunakan khusus untuk sepeda motor. Perbaikan akan terus dilakukan hingga musim mudik lebaran nanti.

"Sepuluh hari (H-10) Lebaran 2019 targetnya selesai perbaikan jalur mudik ini," kata Bambang.

Baca Juga: Tarif Tol Diskon 15 Persen Selama Mudik Lebaran, Catat Jadwalnya

2. Tidak sepenuhnya dilakukan Dinas PUPR

Dinas PUPR Karawang Perbaiki Jalur Mudik Sepeda MotorIDN Times/Mahendra

Bambang mengatakan, perbaikan jalan di sepanjang jalur mudik wilayah Karawang tidak sepenuhnya dilakukan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Karawang saja.

Perbaikan juga akan dilakukan pihak pelaksana proyek Pembangkit Listrik Gas (PLTGU) Jawa 1 di wilayah Cilamaya. Hal ini disebabkan karena kerusakan jalan di sepanjang jalur tersebut terjadi imbas sering digunakan kendaraan proyek PLTGU.

3. Ada jalur lain yang akan dilintasi pemudik

Dinas PUPR Karawang Perbaiki Jalur Mudik Sepeda MotorANTARA FOTO/Widodo S Jusuf

Di Karawang bukan hanya jalur khusus sepeda motor yang akan dilintasi para pemudik. Ada dua jalur lainnya, yakni jalan Tol Jakarta-Cikampek dan jalur arteri Karawang hingga jalur Pantura.

Kasatlantas Polres Karawang AKP, Bariu Bawana dilansir dari Antara mengatakan jalur tol yang melintasi Karawang itu panjangnya mencapai sekitar 28 kilometer. Di sepanjang jalur itu terdapat rest area besar dan kecil serta tersedia parking bay.

Jalur arteri hingga jalur Pantura di wilayah Karawang, panjangnya mencapai 42 kilometer, dari perbatasan Kabupaten Bekasi hingga Kabupaten Subang. 

Baca Juga: [LINIMASA] Fakta dan Data Arus Mudik Lebaran 2019

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya