Comscore Tracker

Dua PR Krusial Jokowi di Periode Kedua menurut Anita Wahid

Sanggup gak ya Jokowi menyelesaikan PR ini?

Jakarta, IDN Times - Aktivis Perempuan Indonesia Antikorupsi, Anita Wahid, menyoroti dua Pekerjaan Rumah (PR) Presiden Joko "Jokowi" Widodo yang paling krusial yang harus diselesaikan di periode kedua masa pemerintahannya. Hal ini disoroti berdasarkan hasil kinerja Jokowi sepanjang lima tahun pertama masa pemerintahannya.

"Pertama, bagaimana caranya membuat orang-orang yang ada di pucuk pimpinan lembaga adalah mereka yang punya integritas, punya kemampuan, dan punya catatan bersih," kata Anita menyebutkan PR pertama Jokowi di IDN Media HQ bilangan Gatot Soebroto, Jakarta Selatan, pada Minggu (20/10).

"Supaya bisa memberikan contoh pada jajarannya," kata dia melanjutkan. Hal ini perlu untuk dilakukan untuk mengurangi tingkat keterlibatan pemerintah dalam rantai korupsi.

"Kedua, bukan hanya membebankan kepada KPK, tapi seluruh pemerintah. Perlu ada upaya-upaya sangat serius untuk membentuk ketahanan di masyarakat, ketahanan yang dimaksud adalah ketahanan dari tindak korupsi," ujar Anita lagi.

PR kedua dirasa perlu dilakukan untuk memastikan jalan pemberantasan korupsi berjalan tidak hanya di jajaran atas, namun juga di jajaran bawah.

Baca Juga: Banyak Kepala Daerah Korupsi, Anita Wahid Pertanyakan Revolusi Mental 

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Just For You