Comscore Tracker

Fahri Hamzah: Habibie Harusnya Dapat Nobel karena Selamatkan Indonesia

Habibie menyelamat Indonesia di masa transisi demokrasi

Jakarta, IDN Times - Wakil Ketua DPR RI, Fahri Hamzah menyampaikan duka citanya saat takziah ke kediaman almarhum Presiden ketiga Republik Indonesia, BJ Habibie. Bagi mantan kader PKS itu, sosok Habibie dianggap sebagai penyelamat Indonesia.

"Kalau menurut saya orang seperti pak Habibie harusnya mendapatkan hadiah nobel," kata Fahri ditemui di rumah duka di jalan Patra Kuningan XIII, Jakarta Selatan pada Rabu (11/9).

"Karena beliau yang menjaga demokrasi dari sebuah negara demokrasi terbesar nomor 3 di dunia sekarang," imbuhnya.

Ia menilai Habibie berhasil memimpin Indonesia dalam kurun waktu satu tahun tujuh bulan kepemimpinannya. "Yang jauh lebih penting adalah bangsa Indonesia, terutama anak-anak muda, harus mempelajari tentang Pak Habibie sebagai salah satu figur yang paling penting dalam transisi kita yang menyelamatkan demokrasi kita," kata Fahri.

"Bekerja hanya satu tahun tujuh bulan menyelamatkan ekonomi indonesia yang tengah terpuruk dan yang terpenting adalah menyelamatkan demokrasi dan politik Indonesia," lanjut Fahri.

Ia juga menilai sosok Habibie merupakan monumen dari kebesaran jiwa bagaimana seorang pemimpin berhenti di waktu yang tepat dan berhasil mengerjakan tugas-tugas raksasa.

Baca Juga: Tiba di Kediaman Habibie, Yusuf Mansur: Wajah Almarhum Bersih Sekali

https://www.youtube.com/embed/ooHNupFPm-E

Topic:

  • Dwifantya Aquina

Just For You