Garuda Indonesia Akhirnya Buka Rute Baru ke Tasikmalaya dan Palembang

Harga tiketnya juga sudah ada loh

Jakarta, IDN Times - Garuda Indonesia resmi membuka rute penerbangan Jakarta - Tasikmalaya dan Jakarta - Palembang atau sebaliknya pada Sabtu (2/3). Penerbangan dari Jakarta akan berangkat dari Bandar Udara Halim Perdana Kusuma, Jakarta Timur.

1. Satu penerbangan per hari

Garuda Indonesia Akhirnya Buka Rute Baru ke Tasikmalaya dan Palembangwikipedia.org

Penerbangan dari Jakarta menuju Tasikmalaya dan dari Jakarta menuju Palembang hanya ada satu kali dalam sehari.

Penerbangan dari Jakarta (Halim) - Tasikmalaya berangkat pukul 11.50 WIB sedangkan penerbangan Jakarta (Halim) - Palembang berangkat pukul 20.00 WIB.

Penerbangan sebaliknya, Tasikmalaya - Jakarta (Halim) berangkat pukul 14.00 WIB sedangkat Palembang - Jakarta (Halim) pulul 07.50 WIB.

Baca Juga: Harga Tiket Grup Garuda Indonesia Rute Jakarta-Banyuwangi Turun

2. Terbang 3 hari dalam seminggu

Garuda Indonesia Akhirnya Buka Rute Baru ke Tasikmalaya dan Palembangtraveltodayindonesia.com

Penerbangan yang berlaku sejak Sabtu (2/3) ini tidak dilakukan setiap hari. Mulai hari ini (2/3) penerbangan hanya akan dilakukan dalam 3 hari dalam satu pekan.

"Mulai 2 Maret 2019. Hari penerbangan: Selasa, Kamis, Sabtu," demikian tertulis pada website resmi Garuda Indonesia.

3. Berapa harga tiketnya?

Garuda Indonesia Akhirnya Buka Rute Baru ke Tasikmalaya dan PalembangIDN Times/Helmi Shemi

Penerbangan Jakarta (Halim) - Tasikmalaya dibandrol dengan harga Rp807.400, sedangkan penerbangan Jakarta (Halim) - Palembang dibandrol dengan harga Rp.1.135.200.

Sebaliknya, penerbangan Tasikmalaya - Jakarta (Halim) dibandrol dengan harga Rp757.400 dan Palembang - Jakarta (Halim) ada di harga Rp1.135.200.

Harga tersebut berlaku dalam periode pemesanan mulai 1 Maret 2019 hingga 31 Maret 2019 dan dalam periode perjalanan mulai 2 Maret 2019 hintga 31 Maret 2019.

4. Presiden Jokowi sempat meminta rute Jakarta - Tasikmalaya dibuka

Garuda Indonesia Akhirnya Buka Rute Baru ke Tasikmalaya dan PalembangDok.IDN Times/Biro Pers Kepresidenan

Dilansir dari Antara, Presiden Republik Indonesia, Joko "Jokowi" Widodo pernah meminta maskapai Garuda Indonesia Airline membuka penerbangan rute Jakarta-Tasikmalaya.

"Maret saya minta Garuda. Saya akan perintah lagi Garuda tambah satu (penerbangan)," kata Presiden kepada media di Lanud Wiriadinata, Tasikmalaya, Jabar pada Rabu (27/2) seperti dikutip dari Antara.

Jokowi menilai minat masyarakat akan angkutan udara menuju wilayah Tasikmalaya cukup baik. Jokowi telah meresmikan pemanfaatan Lanud Wiriadinata di Tasikmalaya, Jawa Barat, sebagai bandara umum.

Baca Juga: Garuda Indonesia Turunkan Tiket Pesawat 20 Persen

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya