Pengalaman Giring Pernah Dimaki: Netizen E-Sport Galak Banget!

Ada yang pernah tahu Giring main e-sport gak?

Jakarta, IDN Times - Olahraga e-sport menjadi fenomena baru yang banyak diminati generasi millennials. Beragam jenis permainan yang ditawarkan menjadi daya tarik bagi generasi ini.

Sama seperti fenomena viral dan olahraga pada umumnya, e-sport juga tak luput dari perhatian netizen. Menurut CEO Kincir.com & President of IESPL, Giring Ganesha, netizen e-sport tak kalah galak seperti netizen olahraga lainnya.

"Netizen e-sport itu galak banget," kata Giring saat menghadiri Indonesia Millennials Summit by IDN Times di Grand Ballroom Kempinski Hotel, Jakarta Pusat, Sabtu (19/1). Kegalakan netizen itu pernah dialami langsung oleh Giring saat menerima makian ketika bermain e-sport secara tidak maksimal.

Karena hal ini, Giring berpendapat perlu pendampingan mental bagi para atlet e-sport. Supaya para atlet e-sport ini siap menghadapi netizen yang bisa jadi mendukung ataupun menyerangnya.

IDN Times menggelar Indonesia Millennial Summit 2019. Acara dengan tema "Shaping Indonesia's Future" ini dilangsungkan pada 19 Januari 2019 di Grand Ballroom Hotel Kempinski Jakarta.

IMS 2019 menghadirkan lebih dari 50 pembicara kompeten di berbagai bidang dari politik, ekonomi, bisnis, olahraga, budaya, lintas agama, sosial, lingkungan sampai kepemimpinan millennial.

Ajang millennial terbesar di Tanah Air ini dihadiri oleh 1.500-an pemimpin millennial. Dalam IMS 2019, IDN Times juga meluncurkan Indonesia Millennial Report 2019. Survei ini dikerjakan oleh IDN Research Institute bekerja sama dengan Alvara Research Center.

Melalui survei yang melibatkan 1400-an responden di 12 kota ini, IDN Times menggali aspirasi dan DNA millennial Indonesia. Survei ini sendiri dilakukan pada periode 20 Agustus-6 September 2018 dengan margin of error 2,62 persen.

Simak hasilnya di IMS 2019, dan ikuti perkembangannya di situs kami, IDN Times.

Baca Juga: Di IMS 2019, Najwa Shihab: Millennial dan Gen Z Lebih Tahan dari Hoaks

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya