Glenn Fredly Meninggal, Najwa: Nanti Kita Cerita Tentang Kakak Lagi

Selamat jalan, Glenn Fredly

Jakarta, IDN Times - Jurnalis senior, Najwa Shihab mengaku baru tahu mengenai kondisi sakit yang dialami sahabatnya, Glenn Fredly, pada pekan lalu. Najwa menulis hal itu di akun Instagramnya, @najwashihab.

Glenn Fredly meninggal usai berjuang melawan penyakit meningitis yang dideritanya pada Rabu (8/4). Penyanyi asal Maluku itu siang ini dikebumikan di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan.

1. Glenn sempat ikut berpartisipasi untuk Konser Musik Amal #dirumahaja

Glenn Fredly Meninggal, Najwa: Nanti Kita Cerita Tentang Kakak Lagi(IDN Times/Panji Galih Aksoro)

Kepada Najwa, Glenn sempat mengirimkan video saat dirinya bernyanyi untuk mendukung Konser Musik Amal #dirumahaja, sesuai permintaan Najwa.

"Sahabat saya, Glenn Fredly berpulang malam ini. Terakhir kami berkontak minggu lalu. Memintanya merekam video ini dan mengajaknya ikut konser musik amal #dirumahaja," tulis Najwa di Instagram, dengan mengunggah video yang dikirimkan Glenn.

Dalam video tersebut, Glenn menyanyikan tembang Rumah Kita.

Baca Juga: Contoh Glenn Fredly, Ini 7 Manfaat Suka Membaca Buku untuk Tubuh

2. Najwa sebut Glenn bernyanyi sembari menahan sakit

Glenn Fredly Meninggal, Najwa: Nanti Kita Cerita Tentang Kakak LagiNajwa Shihab (IDN Times/Kevin Handoko)

Najwa baru tahu belakangan saat konser musik amal itu, kalau Glenn ternyata menderita sakit meningitis.

"Belakangan saya baru tahu ketika menyanyikan dan membuat video ini, Kakak Glenn sedang menahan sakit kepala luar biasa," kata dia.

Namun, menurut Najwa, Glenn memang tipikal orang yang tidak pernah mau mengecewakan orang lain. Dia pun merahasiakan penyakit yang dideritanya.

"Video ini adalah rekaman penampilan terakhirnya sebelum berpulang. Terima kasih kakak. Nanti kita cerita soal kakak lagi. Karena cerita soal kebesaran hati kakak terlalu berharga, jika tidak dibagi. Salam sayang dari kami semua di Narasi," kata Najwa, menutup caption unggahannya.

3. Glenn berpartisipasi dalam acara Narasi sejak awal berdiri

Glenn Fredly Meninggal, Najwa: Nanti Kita Cerita Tentang Kakak Lagi(IDN Times/Panji Galih Aksoro)

Glenn dan Najwa memang memiliki kedekatan istimewa. Najwa menyebut sebagai sahabatnya, Glenn bersama Tompi telah mendukung dan berjalan bersama Najwa di Narasi sejak Narasi pertama kali berdiri.

"Remuk hati kami mendengar kabar Glenn mengembuskan napas terakhirnya hari ini, Rabu 8 April 2020," tulis akun @narasi.tv dalam Instagram.

Video menyanyikan lagu Rumah Kita yang dibawakan Glenn menjadi lagu terakhirnya. Dalam video tersebut, Glenn yang menyanyikan lagu itu dengan sangat indah tampak tidak sebugar biasanya.

Selamat jalan, Glenn Fredly.

https://www.youtube.com/embed/IzuEuMO6IDs

Baca Juga: Glenn Fredly Dimakamkan di TPU Tanah Kusir Siang Ini

Topik:

  • Rochmanudin
  • Jumawan Syahrudin

Berita Terkini Lainnya