Hasto Kristiyanto akan Dua Periode Jadi Sekjen PDIP?

2 periode seperti Jokowi?

Denpasar, IDN Times - Politikus PDI Perjuangan, Andreas Hugo Pareira, memberikan pandangannya soal peluang Hasto Kristiyanto kembali menjabat sebagai Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDI Perjuangan periode 2019-2024. Menurut Andreas, hal ini sepenuhnya menjadi hak Ketua Umum.

Hal ini disampaikan Andreas ketika ditemui di lokasi Kongres V PDI Perjuangan berlangsung, Hotel Grand Inna Bali Beach, Sanur, Denpasar, Bali, pada Jumat (9/8).

1. Urusan pengurus DPP jadi hak Ketua Umum

Hasto Kristiyanto akan Dua Periode Jadi Sekjen PDIP?IDN Times/Margith Juita Damanik

Tak mau banyak bicara saat ditanyai soal peluang Hasto Kristiyanto kembali dijadikan sekjen partai, Andreas mengatakan soal kepengurusan DPP PDI Perjuangan menjadi keputusan Ketua Umum.

"Itu semua adalah wilayah Ketua Umum," kata Andreas singkat. Nama Hasto disebut-sebut siap untuk kembali naik menjadi Sekjen PDI Perjuangan untuk periode 2019-2024.

Baca Juga: Agenda Kongres PDIP Bali Hari Kedua, Ada Komisi Rehabilitasi juga

2. Struktur DPP diumumkan besok sore

Hasto Kristiyanto akan Dua Periode Jadi Sekjen PDIP?Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto. (IDN Times/Imam Rosidin)

Megawati Soekarnoputri telah ditetapkan untuk kembali menjabat sebagai Ketua Umum PDI Perjuangan. Kepengurusan struktur DPP-nya akan diumumkan dalam Kongres V PDI Perjuangan.

"Nanti, besok sore. Ibu (Megawati) mengumumkan," kata Andreas. "Kalau di PDI Perjuangan kita semua, ya ketika Ketua Umum mengumumkan baru kita tahu," lanjut dia.

3. Agenda kongres hari ini

Hasto Kristiyanto akan Dua Periode Jadi Sekjen PDIP?(Ilustrasi PDI Perjuangan) IDN Times/Margith Juita Damanik

Kongres V PDI Perjuangan masih berlangsung hingga hari ini (9/8). Andreas menyampaikan agenda kongres yang akan berlangsung sepanjang hari ini.

"Hari ini rapat komisi, kemarin pandangan umum, berkaitan dengan pengukuhan ibu (Megawati) sebagai Ketua Umum," jata Andreas. "Hari ini dilanjutkan dengan komisi-komisi berkaitan dengan sikap partai, juga berkaitan dengan AD/ART, pemenangan Pemilu, dan lain lain," lanjut dia.

Baca Juga: 5 Jejak Karier Hasto Kristiyanto, Disebut-Sebut Jadi Calon Menteri

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya