Ikut Antre, Pak Rudy Gagal Salaman Dengan Jokowi

Tapi, sudah puas karena melihat dari dekat

Jakarta, IDN Times - Rudy, seorang warga Tomang, Jakarta Barat harus menelan kecewa lantaran impiannya bersalaman dengan Presiden Republik Indonesia, Joko "Jokowi" Widodo tak dapat tercapai. Rudy sendiri mulai mengantri untuk bersalaman sejak pukul 08.00 WIB.

Meski kecewa, Rudy mengaku sudah senang karena dapat melihat presiden dari jarak dekat. Hal ini disampaikan Rudy pada IDN Times di taman Istana Negara, Jakarta Pusat pada Rabu (5/6) usai acara halalbihalal.

Baca Juga: Open House di Istana, Jokowi Hampiri Warga

1. Gagal salaman dengan Jokowi

Ikut Antre, Pak Rudy Gagal Salaman Dengan JokowiIDN Times/Margith Juita Damanik

Raut wajah kecewa samar-samar tampak di wajah pria 53 tahun tersebut. Bersama anggota keluarganya yang lain, Rudy tak berhasil menggapai tangan Presiden Jokowi.

"Udah dekat padahal. Cuman gimana, banyak pengawal. Orang gak mau ngantre yang salaman. Rebutan," kata Rudy bercerita.

2. Senang melihat Jokowi dari dekat

Ikut Antre, Pak Rudy Gagal Salaman Dengan JokowiIDN Times/Margith Juita Damanik

Lebaran tahun ini merupakan kali pertama Rudy berkesempatan bertemu dengan Jokowi. Meski gagal bersalaman, Rudy mengaku puas karena sudah melihat Jokowi dari dekat.

"Tadi (lihat) dekat," katanya yang merasa bersyukur Jokowi bersedia menemui warga yang belum berkesempatan masuk ke dalam Istana Negara untuk bersalaman.

3. Tak sempat foto dengan Jokowi

Ikut Antre, Pak Rudy Gagal Salaman Dengan JokowiIDN Times/Margith Juita Damanik

"Tapi, gak sempat foto saya," sesal Rudy.

Presiden Jokowi kisaran pukul 11.00 WIB memutuskan untuk keluar dari Istana Negara dan menghampiri warga yang mengantre di depan Istana Negara untuk bersalaman.

Semula, warga harus mengantre masuk ke dalam istana, namun kali ini giliran Jokowi yang menghampiri keluar. Sejumlah warga histeris melihat orang nomor satu di Indonesia menuruni tangga Istana Negara.

Beberapa berusaha untuk meraih tangan Jokowi, bahkan mengajak sang presiden berfoto bersama.

4. Dapat bingkisan sembako dari Jokowi

Ikut Antre, Pak Rudy Gagal Salaman Dengan JokowiIDN Times/Margith Juita Damanik

Tak hanya dapat bersalaman dan berfoto, warga masyarakat yang datang juga diberikan bingkisan dari presiden dan ibu negara, Iriana Widodo.

"Dapat ini (bingkisan) sembako," kata Rudy. "Ada beras dan sembako lain di dalam," katanya bercerita. Rudy bersyukur seluruh anggota keluarganya mendapat bingkisan dari presiden dan ibu negara.

Baca Juga: Moeldoko: Terduga Pelaku Bom Sukoharjo Belum Terdeteksi Jaringannya

Topik:

  • Elfida

Berita Terkini Lainnya