IMS 2019: COO IDN Media Paparkan Hasil Survei Millennial Report

89 persen millennial optimistis dengan keberagaman Indonesia

Jakarta, IDN Times - Membuka Indonesia Millennial Summit 2019 yang diselenggarakan IDN Times, Chief Operations Officer (COO) IDN Media, William Utomo, menyebut IDN Times dibaca oleh lebih dari 50 juta orang tiap bulannya. Mayoritas pembacanya adalah millennial.

Dalam kesempatan ini, William memaparkan hasil survei Indonesia Millennial Summit 2019 yang dirangkum dalam buku Millennial Report. "Hanya satu dari empat yang mengikuti berita terkini maupun berita politik ," kata William memaparkan salah satu hasil survei di Grand Ballroom Hotel Kempinski, Jakarta Pusat, Sabtu (19/1).

Survei yang dilakukan juga menunjukan bahwa generasi millennial Indonesia punya optimisme terhadap keberagaman di Indonesia. "Sebanyak 89 persen millennial optimis akan kehidupan keberagaman di Indonesia," ucap William mengutip hasil survei.

Pada kesempatan ini, William menyerahkan buku Millennial Report kepada Wakil Presiden Republik Indonesia Jusuf Kalla, yang hadir untuk membuka acara Indonesia Millennial Summit 2019.

Millennial Report ini nantinya dapat diakses oleh millennial Indonesia. COO IDN Media itu berharap, Millennial Report ini berguna untuk membantu Indonesia semakin maju.

IDN Times menggelar Indonesia Millennial Summit 2019. Acara dengan tema "Shaping Indonesia's Future" ini dilangsungkan pada 19 Januari 2019 di Grand Ballroom Hotel Kempinski Jakarta. 

IMS 2019 menghadirkan lebih dari 50 pembicara kompeten di berbagai bidang, dari politik, ekonomi, bisnis, olahraga, budaya, lintas agama, sosial, lingkungan sampai kepemimpinan millennial. 

Ajang millennial terbesar di Tanah Air ini dihadiri oleh 1.500-an pemimpin millennial. Dalam IMS 2019, IDN Times juga meluncurkan Indonesia Millennial Report 2019. Survei ini dikerjakan oleh IDN Research Institute bekerjasama dengan Alvara Research Center. 

Melalui survei yang melibatkan 1400-an responden di 12 kota ini, IDN Times menggali aspirasi dan DNA millennial Indonesia. Survei ini sendiri dilakukan pada periode 20 Agustus-6 September 2018 dengan margin of error 2,62 persen. Simak hasilnya di IMS 2019, dan ikuti perkembangannya di situs kami, IDN Times.

Baca Juga: IMS 2019: IDN Media Serahkan Hasil Survei Millennials ke Jusuf Kalla

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya