Comscore Tracker

IMS 2019: Pengakuan Tontowi, Ternyata Liliyana Galak

Butet bukan sekedar rekan di lapangan untuk Owi

Jakarta, IDN Times - Atlet bulu tangkis ganda campuran kebanggan Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, hadir dalam Indonesia Millennial Summit yang digelar di Hotel Kempinski, Sabtu (19/1). Berbagi cerita soal prestasi keduanya, Tontowi sebut Liliyana tak hanya sekedar partner berlaga.

Owi/Butet, begitu keduanya akrab disapa, dipasangkan sejak 2010 sebagai pasangan ganda campuran Indonesia. Perjalanan panjang dilewati keduanya dengan segudang prestasi.

Berusia lebih muda ketimbang pasangannya, Owi mengaku banyak mendapat arahan dari Butet. Sosok Butet bahkan dikenal galak dalam melatih dan mendidik Owi.

Namun, bagi Tontowi sosok Liliyana justru dianggap lebih dari sekedar partner di lapangan. "Dia mentor saya," kata Owi diiringi senyuman.

Perjalanan Owi/Butet akan berakhir pada 2019. Tahun ini, Butet memutuskan akan gantung raket dan bertanding sebagai pasangan ganda campuran terakhir bersama Owi di Indonesia Masters.

IDN Times menggelar Indonesia Millennial Summit 2019. Acara dengan tema "Shaping Indonesia's Future" ini dilangsungkan pada 19 Januari 2019 di Grand Ballroom Hotel Kempinski Jakarta. 

IMS 2019 menghadirkan lebih dari 50 pembicara kompeten di berbagai bidang, dari politik, ekonomi, bisnis, olahraga, budaya, lintas agama, sosial, lingkungan sampai kepemimpinan millennial. 

Ajang millennial terbesar di Tanah Air ini dihadiri oleh 1.500-an pemimpin millennial. Dalam IMS 2019, IDN Times juga meluncurkan Indonesia Millennial Report 2019. Survei ini dikerjakan oleh IDN Research Institute bekerjasama dengan Alvara Research Center. 

Melalui survei yang melibatkan 1400-an responden di 12 kota ini, IDN Times menggali aspirasi dan DNA millennial Indonesia. Survei ini sendiri dilakukan pada periode 20 Agustus-6 September 2018 dengan margin of error 2,62 persen.

Simak hasilnya di IMS 2019, dan ikuti perkembangannya di situs kami, IDN Times.

Baca Juga: Di IMS 2019, Najwa Shihab: Millennial dan Gen Z Lebih Tahan dari Hoaks

Topic:

  • Dwi Agustiar

Just For You