Ingat Calon Saksi Kasus Rizieq Shihab? Hari Ini Bersaksi di Sidang MK

Tubuh Hermansyah masih banyak bekas luka tusuk

Jakarta, IDN Times - Hermansyah hadir sebagai saksi dari pihak Badan Pemenangan Nasional (BPN) pasangan capres-cawapres nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaaga Uno, dalam sidang ketiga sengketa Pilpres 2019 di Mahkamah Konstitusi (MK), Jakarta Pusat, Rabu (19/6).

Sosok Hermansyah yang merupakan ahli informasi teknologi (IT), dalam persidangan membuka kembali cerita saat dirinya mengalami penusukkan di tol pada 2017. Saat itu, Hermansyah diplot untuk menjadi saksi kasus dugaan percakapan mesum yang menyeret pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab.

"Saya pernah ditusuk-tusuk di tol," kata Hermansyah ketika ditanya pihak kuasa hukum tim BPN, Teuku Nasrullah. Ia mengaku kejadian tersebut terjadi pada Juli 2017.

Hakim lantas menanyakan apa yang kala itu dilakukan Hermansyah sebelum penusukkan terjadi. "Saat itu saya akan menjadi saksi dalam sebuah persidangan," kata dia.

Hermansyah menyebutkan masih ada banyak bekas luka di sekujur tubuhnya, akibat penusukkan yang terjadi dua tahun lalu itu. Namun hal itu diakui tidak berkaitan dengan sengketa Pilpres 2019.

"Apakah waktu kejadian itu ada hubungannya dengan pemilu atau tidak?" tanya kuasa hukum KPU RI, "Tidak," jawab Hermansyah, singkat.

Baca Juga: Penasihat IT Fadli Zon Beberkan Kelemahan Situng KPU di Sidang MK

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya