Comscore Tracker

Jadi Menko PMK, Muhadjir Effendy Ngaku Terlanjur Nyaman di Kemdikbud

Posisi Muhadjir di Kemdikbud digantikan Nadiem Makarim

Jakarta, IDN Times - Menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) periode 2019-2024, Muhajdir Effendy, hadir dalam lepas sambut Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) di Gedung Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) Republik Indonesia, Jakarta Pusat, Rabu (24/10) siang.

Sebagai mantan Mendikbud, Muhadjir melakukan serah terima jabatan kepada penerusnya, Nadiem Makarim. Ia juga menyampaikan pidato pelepasan.

Kepada pejabat eselon dan staf kementerian yang hadir dalam acara tersebut, Muhadjir mengaku terlanjur merasa nyaman bekerja di Kemdikbud.

"Saya merasa sangat nyaman di Kementerian ini," kata Muhadjir. "Karena semua pekerja keras. Sangat keras. Kemudian juga sangat memiliki kompetensi yang cukup bagus," kata dia lagi memuji rekan-rekan sekantornya selama lebih kurang tiga setengah tahun terakhir.

Muhadjir dipilih Presiden Joko "Jokowi" Widodo sebagai Menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) periode 2019-2024. Untuk itu, dia meminta doa restu dari mantan rekan sekerjanya.

"Mohon doa dan restu. Saya akan melaksanakan amanah di tempat yang lain," kata Muhadjir disambut tepuk tangan pejabat eselon dan staf kementerian yang hadir.

Ia mengatakan, amanah dan jabatan barunya nantinya masih terkait dengan Kemdikbud. "Karena masih ada kemungkinan ketemu, jadi pamit saya kemarin saya cabut," canda Muhadjir disambut tawa lagi.

Jabatan Muhadjir sebagai Mendikbud kini digantikan oleh pendiri Gojek, Nadiem Makarim.

https://www.youtube.com/embed/gu67B1qOlZU

Baca Juga: Lucu! Nadiem Makarim Tak Kenal Ajudannya Saat Tiba di Kantor Kemdikbud

Topic:

  • Sunariyah

Just For You