Comscore Tracker

Jalani Rehabilitasi Narkoba, Nunung Jadi Lebih Khusyuk Beribadah

Nunung masak sendiri dan rajin ibadah di tempat rehabilitasi

Jakarta, IDN Times - Komedian senior Tri Retno Prayudati atau yang akrab disapa Nunung menjalani rehabilitasi di Rumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO) Cibubur, Jakarta Timur. Putranya, Bagus Permadi menyampaikan informasi dan cerita tentang Nunung selama menjalani rehabilitasi.

Bagus menyampaikan kondisi ibunya yang sudah jauh lebih baik. Ditemui usai persidangan pembacaan dakwaan, Nunung dan suaminya, July Jan Sambiran pada Rabu (2/10) di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Bagus menceritakan kondisi ibunya selama menjalani rehabilitasi.

1. Nunung dan July sering berolahraga

Jalani Rehabilitasi Narkoba, Nunung Jadi Lebih Khusyuk BeribadahIDN Times/Margith Juita Damanik

Menurut cerita bagus Nunung dan July rajin berolahraga selama menjalani masa rehabilitasi. Menurut dia Masa rehabilitasi sangat membantu untuk orangtuanya.

"Iya alhamdulillah sangat membantu sekali sampai ada cerita lucu juga," kata Bagus. "Sepatu olahraganya sampai jebol minta dikirimin dua pasang sepatu juga," lanjut dia.

Menjalani rehabilitasi bagus mengatakan berat badan Nunung sempat mengalami naik turun. "Tapi Alhamdulillah sudah normal semuanya, makannya juga sudah teratur lagi," kata dia.

2. Nunung masak sendiri untuk dimakan bersama penghuni RSKO lainnya

Jalani Rehabilitasi Narkoba, Nunung Jadi Lebih Khusyuk BeribadahIDN Times/Margith Juita Damanik

Selama menjalani rehabilitasi bagus mengatakan Nunung tidak pernah meminta di bawakan makanan tertentu. Ia bercerita justru Nunung kerap memasak untuk dinikmati bersama penghuni lainnya di tempat rehabilitasi.

"Selama direhabilitasi Mama lebih sering masak sendiri. Karena di sana kan disediain semacam dapur gitu, jadi paling minta sayur-sayuran untuk dikirim. Untuk berapa hari," cerita Bagus.

"Nanti di sana disediain kulkas juga jadi dimasukin ke kulkas. Telor, gitu-gitu. Tapi makannya bareng-bareng rekan-rekan rehabilitasi yang lain. Alhamdulilah semuanya welcome sama mama," lanjut dia.

Baca Juga: Nunung dan Suami Jalani Sidang Perdana Kasus Narkoba Siang Ini

3. Ibadah Nunung menjadi semakin rajin

Jalani Rehabilitasi Narkoba, Nunung Jadi Lebih Khusyuk BeribadahIDN Times/Margith Juita Damanik

Selain rutin berolah raga juga Mulai teratur makan dan memasak bersama dengan rekan-rekan lain di tempat rehabilitasi, menurut bagus Nunung juga semakin rajin beribadah.

"Iya itu juga, ibadah mama sama bapak Alhamdulillah lebih khusyuk," kata Bagus. "Kemarin minta mukena diganti karena kotor, minta diganti, minta dicuciin, minta sajadah, baca surat-surat juga," lanjut dia.

4. Menjalani rehabilitasi dengan enjoy

Jalani Rehabilitasi Narkoba, Nunung Jadi Lebih Khusyuk BeribadahIDN Times/Margith Juita Damanik

Bagus mengatakan, ibundanya menjalani rehabilitasi dengan enjoy. Meski terkadang keluhan Nunung berupa rasa rindu terhadap pekerjaannya tak luput diceritakan kepada Bagus.

"Iya Alhamdulillah enjoy karena di dalam tempat rehabilitasi itu memang dibuat senyaman mungkin. Memang dibuat kayak kos-kosan gitu lah di dalam. Modelnya kayak gitu," kata Bagus.

Dia juga bercerita ibundanya kerap menyalurkan hobi bernyanyi bersama rekan-rekan di rehabilitasi. "Setiap hari Sabtu itu ada mereka semua dikumpulin saling bertukar pikiran nyanyi-nyanyi dan Mama itu kan hobinya nyanyi juga jadi Mama lebih sering nyanyi juga di dalam ikut nyanyi," kata Bagus.

5. Keluarga berharap proses hukum dapat cepat berlalu

Jalani Rehabilitasi Narkoba, Nunung Jadi Lebih Khusyuk BeribadahIDN Times/Margith Juita Damanik

Persidangan pertama Nunung dan July berlangsung hari ini, Rabu (2/10), di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan dengan agenda pembacaan dakwaan.

Nunung didakwa dengan pasal 114 ayat (1) juncto pasal 132 ayat (1) UU no.35 tahun 2009 tentang narkotika atau; dakwaan kedua, pasal 112 ayat (1) juncto pasal 132 ayat (1) UU no.35 tahun 2009 tentang narkotika. atau; dakwaan ketiga, pasal 127 ayat (1) huruf a UU no.35 tahun 2009 tentang narkotika.

Tidak ada eksepsi atau nota keberatan yang disampaikan pihak Nunung. Menurut Bagus hal itu sudah sesuai dengan harapan. Dia dan keluarga besarnya hanya berharap proses hukum dapat segera dilalui dengan baik.

"Sesuai dengan harapan Mama, harapan bapak sesuai harapan saya juga," kata Bagus. "Masih ada ditunda Insya Allah minggu depan. Pokoknya kita berharap semoga sidang semakin cepat, semoga dipercepat, karena kita nggak sabar nunggu hasil keputusan tapi ya kembali lagi semuanya kami serahkan sama pihak dan kejaksaan," lanjut dia.

Baca Juga: Usai Sidang Perdana, Nunung Mengaku Sudah Tak Sakau Lagi

Topic:

  • Dwifantya Aquina

Just For You