Jokowi Pamer Keindahan Indonesia Usai Jadi Negeri Terindah

Indonesia urutan keenam negeri terindah di dunia

Jakarta, IDN Times - Indonesia masuk dalam deretan negara-negara terindah di Dunia. Hal ini diketahui berdasarkan hasil jajak pendapat sebuah publisher ternama asal Inggris, Rough Guides.

Berdasarkan survei yang melibatkan para pembaca dari berbagai negara di dunia, situs penyedia panduan berwisata, Rough Guides, merangkum 20 daftar negara terindah di dunia. Salah satunya Indonesia yang berada di posisi keenam. 

Bangga dengan capaian Indonesia, Presiden Joko "Jokowi" Widodo mengunggah video keindahan Indonesia di akun Twitternya, @jokowi.

1. Video kompilasi aneka destinasi wisata di Indonesia

Presiden Jokowi mengunggah video berdurasi 1 menit di akun Twitternya. Video tersebut merupakan cuplikan kompilasi aneka wisata dan keunikan Indonesia.

Keindahan alam Indonesia mulai dari pedesaan, pantai, pegunungan, keanekaragaman flora dan fauna, hingga cuplikan titik selancar kelas dunia yang dimiliki Indonesia tampil di video tersebut.

2. Predikat negeri terindah makin mengukuhkan Indonesia sebagai destinasi wisata kelas dunia

Jokowi Pamer Keindahan Indonesia Usai Jadi Negeri Terindahinstagram.com/kemenpar

Jokowi mengunggah video ini sebagai respons terhadap hasil jajak pendapat Rough Guides. 

"Hasil jajak pendapat Penerbit Rough Guides menempatkan Indonesia di peringkat ke-6 negeri terindah di dunia - dari suasana pedesaan, ketenangan pulau terpencil, hingga puncak gunungnya. Ini makin mengukuhkan Indonesia sebagai destinasi wisata kelas dunia," tulis Jokowi dalam akun twitter @jokowi seperti dikutip dari Antara, Senin (4/2).

3. Ramai di media sosial

Jokowi Pamer Keindahan Indonesia Usai Jadi Negeri TerindahPixabay

Video yang diunggah Jokowi diberi judul "Indonesia Negeri Terindah". Pantauan IDN Times, hingga pukul 11.54 WIB, video yang diposting satu hari lalu di Twitter ini telah diakses 258.000 views. Video ini juga telah mendapat 8.591 retweet dan 21.300 likes.

Jokowi juga mengunggah video yang sama di akun Instagramnya satu hari lalu. Di Instagram, pada jam yang sama, video ini mendapatkan 909.647 views dengan 275.073 likes.

4. Indonesia urutan ke-6 negara terindah di dunia

Jokowi Pamer Keindahan Indonesia Usai Jadi Negeri TerindahIDN Times/Sunariyah

Berdasarkan hasil jajak pendapat yang dilansir dari roughguides.com, Indonesia menempati peringkat keenam sebagai negara paling indah di dunia. Indonesia berada di bawah Afrika Selatan, Italia, Selandia Baru, Kanada, dan Skotlandia yang menduduki urutan pertama.

Hal yang tak kalah keren, Indonesia berada di peringkat yang melampaui negara-negara Asia lainnya. India berada di peringkat ke-13, sementara Vietnam di peringkat ke-20.

Dari poling pembacanya, Indonesia dianggap sangat menarik oleh wisatawan mancanegara karena memiliki 17.508 pulau yang membentang dari barat ke timur, serta keanekaragaman flora dan fauna yang luar biasa.

Selain itu, adat istiadat, berbagai santapan kuliner, dan lebih dari 500 bahasa daerah juga menjadi daya tarik lain bagi Indonesia.

Baca Juga: Catat Tanggalnya, Ini Event Pariwisata Akbar di Sumut Tahun 2019

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya