Jokowi Pidato Kebangsaan Besok di Sentul, Erick Sebut Tak Tiru Prabowo

Apa beda pidato kebangsaan Jokowi dengan Prabowo?

Jakarta, IDN Times - Pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 01, Joko "Jokowi" Widodo dan Ma'ruf Amin akan melangsungkan pidato kebangsaan hari Minggu (24/2) besok. Namun oleh kubu lawan, langkah Jokowi-Ma'ruf ini dianggap meniru apa yang telah dilakukan Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno.

Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf, Erick Thohir, pun angkat suara terkait hal ini. Menurut Erick, pidato kebangsaan Prabowo dengan yang akan dilakukan Jokowi, merupakan dua hal yang berbeda.

Baca Juga: Kubu Jokowi: Neno Warisman Menjadikan Agama Sebagai Kedok Politik

Baca Juga: Erick Thohir: Jokowi Ofensif, Bukan Agresif

1. Erick: Yang suka niru bukan kita, kok

Jokowi Pidato Kebangsaan Besok di Sentul, Erick Sebut Tak Tiru PrabowoIDN Times/Margith Juita Damanik

Beberapa pihak menyebutkan, pidato kebangsaan yang akan digelar Jokowi meniru pidato kebangsaan yang telah lebih dulu dilakukan Prabowo. Hal ini dibantah keras oleh Erick.

"Enggak. Yang suka niru bukan kita kok," katanya di kawasan Jakarta Pusat, Sabtu (23/2). "Saya rasa ini konvensi kebangsaan. Konvensi Rakyat Optimis Indonesia Maju. Saya rasa beda," tegas Erick.

2. Pidato kebangsaan untuk membeberkan program-program baru Jokowi

Jokowi Pidato Kebangsaan Besok di Sentul, Erick Sebut Tak Tiru PrabowoANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

Pada Minggu (24/2) besok, menurut Erick, sang petahana akan memaparkan rencana ke depan tentang hal-hal yang akan dilakukan.

"Ada program-program baru," kata Erick. Pidato kebangsaan Jokowi akan berlangsung pukul 19.00 WIB di Sentul International Convention Center, Bogor, Jawa Barat. Jokowi-Ma'ruf juga akan kembali memaparkan visi misinya.

3. Mempersiapkan Indonesia tak hanya sampai 2024

Jokowi Pidato Kebangsaan Besok di Sentul, Erick Sebut Tak Tiru PrabowoIDN Times/Teatrika Handiko Putri

Erick menyebutkan, dalam konvensi yang akan dilakukan hari Minggu besok, Jokowi juga akan menekankan mengenai Sumber Daya Manusia (SDM). "Dimana kita lihat pertumbuhan kita bagus. Hasilnya bagus. Tetapi masih ada kebutuhan yang penting untuk SDM kedepan," kata Erick.

Erick juga menyebutkan, pemerintah telah berhasil menyelesaikan tugasnya dengan menciptakan 10,4 juta pekerjaan.

"Dan akan terus ditingkatkan. Yang menarik itu akan terus ditingkatkan, dipersiapkan," kata Erick. "Jangan sampai nanti kita ribut-ribut 2019, 2024 ke atas kita gak siap atas perubahan yang terjadi di dunia" tutupnya.

4. Program pemerintah untuk rakyat

Jokowi Pidato Kebangsaan Besok di Sentul, Erick Sebut Tak Tiru PrabowoIDN Times/Margith Juita Damanik

Erick menegaskan, program-program yang disiapkan tim Jokowi-Ma'ruf jelas arahnya menuju ke rakyat. "Ini buat rakyat semuanya," kata dia. 

"Program pemerintah jelas semua menuju ke rakyat mau di bilang Kartu Indonesia Sehat, Kartu Indonesia Pintar, Dana Desa dan lain-lain impact-nya udah ada," kata Erick lagi.

Baca Juga: Erick Thohir Minta Maaf soal Jokowi Singgung Lahan Milik Prabowo

Topik:

  • Sunariyah
  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya